Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Ratusan Mahasiswi Ikuti Pelatihan Atthasilani

Sabtu, 23 September 2023
Kategori : Berita

Tangerang (Bimas Buddha) ------ Dalam meningkatkan keyakinan kepada ajaran Buddha Dharma, Sekolah Tinggi Agama Buddha (STABN) Sriwijaya Tangerang Banten bekerjasama dengan Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia menyelenggarakan pelatihan Attasilani bagi para mahasiswi baru tahun akademik 2023/2024.

Atthasila merupakan latihan kedisiplinan moral yang dianjurkan Sang Buddha untuk dilaksanakan oleh umat Buddha dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan pelatihan Atthasilani diikuti oleh sekitar 100 mahasiswi yang dimulai dari tanggal 23 s.d  27 September 2023.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha (STABN) Sriwijaya (Dr. Sapardi, S. Ag., M. Hum) mengatakan pelaksanaan pelatihan Atthasilani bertujuan untuk pembinaan karakter Buddhis yang menjadi dasar perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan tujuan kita pada STABN dalam membina karakter generasi muda,” ungkapnya pada Sabtu (23/09/2023).

Sapardi menambahkan bahwa pelaksanaan pelatihan Atthasilani merupakan tindaklanjut

dan implementasi dari kerjasama dengan majelis keagamaan Buddha yang telah dilakukan sejak tahun 2012.

Ketua STABN Sriwijaya berharap dengan kegiatan ini akan berdampak positif bagi mahasiswa dalam upaya membangun generasi muda Buddhis melalui dunia pendidikan tinggi.

Semua peserta kegiatan atthasilani saat ini, juga dipersiapkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan Pabbajja Samanera dengan 1.000 orang peserta di Candi Borobudur pada bulan Desember 2023.

 

 

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait