Aktivitas dan Kinerja

Rapat Koordinasi  Pejabat Pusat dan Daerah (Virtual Meeting)    (14/04)
Dirjen Bimas  Buddha pimpin rapat secara on line / virtual meeting dengan Pejabat Pusat dan Daerah

Dalam rapat tersebut Dirjen  memberikan pengarahan teknis tentang pelayanan selama Masa Work From Home (WFH)" kerja di rumah 

1. Pelaksanaan perayaan Waisak dan detik detik waisak 2564 BE 2020 dilakukan di rumah masing masing

2. Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan memperhatikan social distancing

3. Pembelajaran kepada mahasiswa di STABN bisa melalui aplikasi on line

 

 

Rapat Koordinasi  Sekretariat (Virtual Meeting)    (14/04)
Sekretaris Ditjen Bimas  Buddha lakukan rapat secara on line / virtual meeting dengan Pejabat Eselon III,  IV dan pelaksana dilingkungan Sekretariat

Dalam rapat tersebut Sekretaris  memberikan pengarahan teknis tentang pelayanan selama kerja di rumah 

"Masa Work From Home (WFH)" lakukan koordinasi sesuai  tugas pokok dan fungsi sehingga pelayanan  berjalan dengan baik.  

Rapat Koordinasi (Virtual Meeting)    (6/04)
Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha lakukan rapat secara on line / virtual meeting dengan Pejabat Eselon II, III dan IV. 

Dalam rapat tersebut Dirjen memberikan pengarahan teknis baik di Sekretariat dan Direktorat. 

"Kita tetap lakukan koordinasi terkait tugas pokok dan fungsi selama masa Work From Home (WFH)" pesan Dirjen. 

 

Rapat Refocussing Kegiatan dan Relokasi Anggaran untuk Penanganan Covid-19 (24/03)

Rapat bersama antara Pejabat Eselon II, III dan IV membahas tentang Refocissing Kegiatan dan Relokasi Anggaran untuk Percepatan Penanganan Covid-19 di lingkunangan Kementerian Agama. 

 

Rapat Penyempurnaan Restra 2020-2024  (9/03)
Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Eselon III, IV dan Tim Restra melakukan rapat terkait penyempuraan Rentra tahun 2020-2024. 

 

Rapat Rutin Ditjen Bimas Buddha  (9/03)
Dirjen Bimas Buddha memimpin rapat membahas tentang Serapan Anggaran tahun 2020, Grand Desain alih status STABN ke IABN, Penangganan Aplikasi SIORI dan Kegiatan tentang Moderasi Beragama. 

Penyusunan FGD Alih Status STABN menjadi IABN (27/02)
Dihadiri Ketua dan Pimpinan STABN, Kepala Biro Ortala serta jajaran, bersama Dirjen Bimas Buddha Caliadi bersama Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, dan Sesditjen Bimas Buddha. Dibahas proposal dan persyaratan Alih Status STABN menjadi IABN, serta pengisian Format Isian Transformasi.

Penyusunan Policy Brief Peningkatan Status STABN Menjadi IABN(21/02)
Dihadiri Ketua dan Pimpinan STABN, Dirjen Bimas Buddha Caliadi bersama Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, dan Sesditjen Bimas Buddha.

Pembahasan Usulan Hari Libur dan Cuti Bersama (13/02)
Dipimpin Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi. Diikuti Pimpinan Majelis dan Sangha beserta pegawai Ditjen Bimas, dilakukan pertemuan untuk membahas Hari Libur Keagamaan Nasional sebagai bahan dan acuan Kementerian Agama.

Koordinasi Percepatan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (03/02)
Dipimpin Kabag Ortala dan Kepegawaian. Diikuti pegawai Ditjen Bimas, dibahas Pembahasan tindak lanjut hasil pengawasan audit 

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran tahun 2020 (23/01)
Dipimpin Sesditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma. Diikuti pegawai Ditjen Bimas, dibahas mekanisme pencairan anggaran untuk penunjang kinerja Ditjen Bimas Buddha 

Rapat Mekanisme Pembentukan Keputusan Dan Instrumen Hukum Lain (27/01)
Dipimpin Sesditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma. Diikuti pegawai Ditjen Bimas, melakukan evaluas i terhadap produk-produk hukum Ditjen Bimas Buddha, agar dapat melakukan perbaikan-perbaikan terhadap layanan yang anda.

Evaluasi Pelaksanaan PMPRB 2019 & Persiapan Pelaksanaan PMPRB tahun 2020 (20/01)
Dipimpin Kabag Ortala dan Kepegawaian Saiman. Diikuti semua pegawai Ditjen Bimas, melakukan evaluasi serta strategi untuk perbaikan RB selanjutnya.

Rapat Rencana Anggaran Tahun 2021 (14-15/01)
Ditjen Bimas Buddha lakukan rapat rencana anggaran tahun 2021 dengan 2 sesi :
Sesi I tanggal 14 Januari  2020,  Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha dengan melibatkan Subdit Pendidikan Tinggi, Subdit Pendidikan Dasar dan Menengah, Subdit Kelembagaan  dan Subdit Penyuluhan.
Pada sesi II tanggal 15 Januari 2020  pada Sekretariat dengan melibatkan Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi, Bagian Keuangan Umum dan Bagian OKH
Hasil dari rapat tersebut akan menjadi pedoman untuk menyusun anggaran tahun 2021.
 


Sosialisasi Absensi Terintegrasi (14/01)
Mengundang Narasumber dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenag, pegawai Ditjen Bimas Buddha mengikuti sosialisasi absensi terintegrasi. Didalamnya mendalami terkait implikasi perubahan tunjangan kienrja pada PMA 11 2019 tetang Pembierian Tunjangan Kinerja Pegawai Kementerian Agama Terhadap PErubahan Menu Pengajuan Ketidakhadiran pada Aplikasi Presensi

 

Rapat Capaian Kinerja Tahun 2019 Triwulan IV (13/01)
Dihadiri Sesditjen Bimas Buddha, Direktur Urusan  dan Pendidikan Agama Buddha, Eselon III dan IV. Membahas Capaian Kinerja Triwulan IV dengan capaian kinerja organisasi sebesar nilai 106,04.

 

Koordinasi dan Konsultasi Persiapan Penyusunan LKKA 2019 (08/01)
Dihadiri Kabag Aklap Biro Keuangan, Kabag Keuangan dan Umum, Bag.Aklap, Subbag Aklap, Bag.Keuangan dan Umum Ditjen Bimas Buddha. Membahas Penyelesaian Pagu Minus, Penyelesaian KDP, Pembahasan Pengunaan langsung PNBP.


Pembahasan Persiapan Buka Blokir TA 2020 (07/01)
Dihadiri Dirjen Bimas Buddha Caliadi, eselon II, III, IV. Dalam rapat tersebut dilakukan pelengkapan data dukung  terhadap anggaran yang terblokir secara data administratif.


Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2019 & Langkah-langkah Pelaksanaan Anggaran 2020 (06/01)
Dirjen Bimas Buddha Caliadi bersama, eselon II, III, IV melakukan rapat. Dalam kesempatan tersebut Dirjen harapkan untuk terus meningkatkan motivasi dan semangat serta memperhatikan prosedur dan acuan untuk melaksanakan program kerja dengan baik dan konsistean. Dirjen juga mengapresiasi atas capaian serapan anggaran tahun 2019 sebesar 98,37 %.


Exit Meeting Audit Kinerja Itjen Kemenag (06/01)
Tim Audit Kinerja Irjen wilayah II melakukan exit meeting hasil Audit Kinerja tahun 2019. Pada kesempatan tersebut Dirjen Bimas Buddha (Caliadi) pesan agar jajaran Ditjen Bimas Buddha melakukan koordinasi terkait hasil audit. Hasil audit kinerja Ditjen Bimas Buddha di pada Sekretariat dengan nilai 76,286. Adapun untuk Direktorat Urusan dan Pendidikan dengan nilai 71,273.

 

 

 

Kunjungi akun sosial media kami untuk mengetahui aktivitas terkini Ditjen Bimas Buddha:
1. Twitter         : @bimas_buddha
2. Instagram   :  @ditjenbimasbuddha
3. Facebook   :  Ditjen Bimas Buddha