Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Kemenag Terima Hibah Tanah dari Pemkab Wonogiri untuk Pengembangan Sekolah Tinggi Agama Buddha

Sabtu, 30 Desember 2023
Kategori : Berita

Wonogiri (Bimas Buddha) --------- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali beserta jajaran melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo terkait proses hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri kepada Kementerian Agama Republik Indonesia pada Kamis (28/12/2023).

Nizar Ali menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wonogiri yang telah memberikan hibah tanah. Pihaknya akan segera melakukan upaya-upaya agar apa yang menjadi harapan Bupati Wonogiri dan STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri dapat segera terealisasi.

Adapun tanah seluas kurang lebih 83.776 m2 yang berlokasi di Kelurahan Giriwono dan Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri tersebut diperuntukkan untuk pengembangan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri.

Sementara Bupati Joko Sutopo Wonogiri menyampaikan agar tanah yang akan dihibahkan dapat dimafaatkan untuk pembangunan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan, dengan demikian upaya pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terwujud melalui dukungan kepada Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri.

Joko Sutopo berpesan agar tanah yang dihibahkan segera diwujudkan proses pembangunan infrastukturnya. Ia juga berharap dengan bertambahnya aset, proses alih status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut dapat segera terwujud.

Pada kesempatan pertemuan dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah dari Bupati Wonogiri antara Sekda Kabupaten Wonogiri dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama disaksikan Bupati Wonogiri, Dirjen Bimas Buddha, Ketua STABN Raden Wijaya, Kepala Biro Keuangan dan BMN Kementerian Agama, Pejabat dari PUPR Kabupaten Wonogiri, dan Pejabat dari ATR Kabupaten Wonogiri.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait