Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Raker DPD Walubi: Maju Kotanya, Bahagia Umatnya.

Sabtu, 24 April 2021
Kategori : Berita
805

Jakarta (Humas Buddha) ---- Bertempat di ruang rapat lantai 6 Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Rapat Kerja DPD Walubi dilaksanakan dengan mengusung tema “Maju Kotanya, Bahagia Umatnya” (22/04).

Dalam sambutannya Ketua DPD Walubi DKI Jakarta menyampaikan aspirasi dan dukungan terkait usulan Pembangunan Rumah Ibadah Agama Buddha oleh Pemprov DKI di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan  Dukungan pengadaan formasi bagi Guru Agama Buddha PNS di DKI Jakarta yang kemudian dijadikan rekomendasi dari rakerda DPD Walubi DKI Jakarta. 

Senada dengan itu dalam sambutannya Pembimas Buddha (Suwanto) menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Kepala Kantor karena tugas lainnya, disampaikan juga apresiasiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan Rakerda DPD Walubi DKI Jakarta dengan sangat baik, khususnya pelaksanaan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. 

Lebih lanjut Suwanto berpesan untuk selalu menjaga kerukunan eksternal dan internal. 

"Saya menginginkan  agar DPD Walubi DKI Jakarta juga bisa selalu menjaga kerukunan umat beragama baik internal maupun eksternal, khususnya internal haruslah dijaga, karena bagaimana bisa kita menjaga kerukunan eksternal jika kerukunan internal saja tidak bisa dijaga," tuturnya.

Kemudian ia juga menyampaikan Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan DPD Walubi DKI Jakarta terkait usulan Pembangunan Rumah Ibadah Agama Buddha oleh Pemprov DKI di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan  Dukungan pengadaan formasi bagi Guru Agama Buddha PNS di DKI Jakarta. 

"Semoga apa yang dicita-citakan oleh umat Buddha DKI Jakarta dapat segera terwujud, sehingga pelayanan kami di Kementerian Agama khususnya Bimas Buddha DKI Jakarta dibidang Pendidikan Agama Buddha. Dan akan selalu bisa melayani dengan maksimal tatkala Guru Agama Buddha PNS di wilayah DKI Jakarta dapat tersebar dengan merata sesuai kebutuhan di lapangan," tukasnya. 

Ditutup oleh sambutan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Beliau menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh Majelis Agama salah satunya Walubi oleh karena tercapainya “Harmony Award 2020” bagi provinsi DKI Jakarta. Kemudian Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta menyambut secara positif terkait usulan-usulan dari DPD Walubi DKI Jakarta, Karena DKI Jakarta adalah milik semua umat oleh karena itu semua aspirasi yang ada dapat segera disampaikan kepada pihak Pemprov dan berjanji akan membantu prosesnya hingga terealisasi.

Rapat Kerja Daerah DPD Walubi DKI Jakarta menghasilkan beberapa rekomendasi yang sangat bermanfaat bagi umat Buddha yang langsung disampaikan kepada bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta (Ahmad Riza Patria) yang langsung disambut dengan sangat positif, diantaranya : usulan Pembangunan Rumah Ibadah Agama Buddha oleh Pemprov. DKI di wilayah Provinsi DKI Jakarta, Dukungan pengadaan formasi bagi Guru Agama Buddha PNS di DKI Jakarta.

Turut hadir Pembimas Buddha DKI Jakarta          ( Suwanto,S.Ag.,MM), YM. Bhikkhu Bodhi Thera, Penyelenggara Buddha kota Jakarta Utara (Mugiyanto), Penyelenggara Buddha kota Jakarta Timur (Pandu Dinata), Penyelenggara Buddha kota Jakarta Selatan (Riyadi), Ketua FKUB DKI Jakarta Prof. Dede Rosada,Ketua DPD Walubi DKI Jakarta (Jandi Mukianto,SH.,MH.) Wasekjen DPP Walubi (Romo Asun), para Tokoh Lintas Agama (Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha dan Konghucu).


Sumber
:
Bimas DKI
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait