Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sippa Dhamma Samajja Doa: Untuk Keselamatan Bangsa

Senin, 21 Juni 2021
Kategori : Berita
226

Pekanbaru (Humas Buddha) --------- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI laksanakan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII secara luring dan daring, Senin (13/06).

Persiapan pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi membuat panitia penyelenggara senantiasa ekstra ketat untuk melakukan protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan bukti pemeriksaan bukti swab rapid antigen  kepada semua dewan juri yang akan menilai peserta lomba.

Pelaksanaan pembukaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII yang rencana akan di buka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia (Yaqut Cholil Qoumas) hari Selasa (22/06), secara daring.

Mengawali acara pelaksanaan kegiatan Panitia Penyelenggara melakukan doa bersama untuk Keselamatan Bangsa oleh YM. Bhante Thiradamo Mahathera dengan harapan agar pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII/2021 semoga berjalan sesuai dengan rencana.

Dengan mengusung tema “Modena” Moderat dan Nasionalis. Tema ini di usung  untuk  mendorong siswa siswi agama Buddha agar mampu menjadi warga Negara yang harmonis, hidup saling berdampingan, mampu menghargai setiap perbedaan, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi dalam membangun kekuatan bangsa.

Lebih lanjut kegiatan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII/2021 untuk mewujudkan siswa siswi agama Buddha yang cerdas, unggul, berkarakter, moderat dan nasionalisme, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja sebagai sarana untuk meningkatkan potensi dan peran para siswa siswi buddha melalui unjuk kreativitas, keterampilan, kemahiran dan keahlian dalam Dhamma.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait