Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Plt. Dirjen Ajak SIDDHI Berkolaborasi dengan Majelis-Majelis Agama Buddha Lainnya

Minggu, 20 Maret 2022
Kategori : Berita

Jakarta (Humas Buddha) ------------- Plt. Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Nyoman Suriadarma, hadiri Pelantikan Pengurus Pusat Perkumpulan Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia (SIDDHI) Masa Bakti 2022-2025, (20/03).

Nyoman menyampaikan dalam pelaksanan programnya SIDDHI dapat berkolaborasi dengan majelis-majelis agama Buddha lainnya.

"Selamat atas pelantikan Pengurus SIDDHI Masa Bakti 2022-2025, selamat menjalankan tugas dengan baik, dan selanjutnya  agar dalam pelaksanan programnya SIDDHI dapat berkolaborasi dengan majelis-majelis agama Buddha lainnya sehingga dapat bersama-sama dalam peningkatan ekonomi umat Buddha,”jelasnya.

Lebih lanjut Nyoman menyampaikan apresiasi kepada SIDDHI yang mempunyai program di bidang ekonomi khususnya pemberdayaan ekonomi umat yang akan mendorong kebangkitan ekonomi umat Buddha.

“Ada 2 hal penting yang harus dilaksanakan dalam organisasi yaitu harus patuh pada AD/ART organisasi dan yang kedua komitmen pada pelaksanaan program organiasasi,” tambahnya.

Pelaksanaan pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pempinan Pusat MBI tentang Sususan Pengurus SIDDHI Masa Bakti 2022-2025 oleh Ketua Umum MBI (Amin Untario), Pengucapan Janji Pengurus SIDDHI dan pelantikan secara resmi oleh Amin Untario dan Penandatanganan Pengesahan Pengurus SIDDHI Masa Bakti 2022-2025 bersama Romo Sugianto dan Bhiksuni Badra Satyani.

Ketua Umum SIDDHI menyampaikan tema program SIDDHI 2022-2025 adalah "Togetherness In Transformation Of Economic Capacity” yang artinya SIDDHI ingin berkolaborasi meningkatkan kapasitas ekonomi khususnya bagi Keluarga Buddhayana Indonesia dan masyarakat Buddha pada umumnya.

Dalam kesempatannya  Ketua Umum MBI Amin Untario menyampaikan apresiasi kepada ketua-ketua SIDDHI sebelumnya yang telah memimpin dengan baik. Ia  setuju dengan tema program SIDDHI 2022-2025 yang memfokuskan bidang ekonomi, jadi dapat berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi umat Buddha.

Ketua Sangha Agung Indonesia (SAGIN) Bhiksuni Badra Satyani berharap SIDDHI dapat menjadi pilar Sangha Agung Indonesia dalam melaksanakan kebijakan di bidang ekonomi khususnya perbedayaan ekonomi umat Buddha.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait