Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sippa Dhamma Samajja Meningkatkan Pemahaman dan Membentuk Insan yang Unggul dan Berkarakter

Selasa, 20 Juni 2023
Kategori : Berita

Surabaya (Bimas Buddha) ----------- Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional (SDS) ke IX tahun 2023 secara resmi bi buka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Manjemen Komunikasi dan Informasi AM. Adiyarto Sumardjono, mewakili Menteri Agama Repubik Indonesia.

Dalam membacakan sambutan Menteri Agama, AM. Adiyarto Sumardjono menyampaikan bahwa berlomba dalam ajang kompetisi pendidikan merupakan perwujudan dari semangat dan kerja keras sekaligus sebagai pengukuran pencapaian pembelajaran, hal ini penting karena terkait program maupun kegiatan, “Saya selalu mengatakan apa hasilnya, seberapa jauh tingkat kepuasaan dari yang kita layani,” jelasnya.

Semangat kompetisi yang terjadi diharapkan dapat menjadi sarana untuk saling menghargai antar para siswa, peserta dan menumbuhkan kreatifitas, menciptakan karya baru serta meningkatkan keterampilan dan kemahiran dalam dhamma.

“Sippa Dhamma Samaja adalah sarana yang sangat penting dalam mengasah soft skill peserta didik untuk menjamin kemampuan yang bersangkutan dalam nantinya beradaptasi dan sukses dalam kehidupan ataupun dalam dunia kerja,” ujar AM. Adiyarto Sumardjono yang akrab di sapa Toto.

Materi yang dilombakan adalah unsur-unsur komunikasi dari soft skill yang merupakan salah satu unsur penting dalam hampir setiap aktivitas.

“Itu semuanya merupakan bentuk komunikasi yang bila dibina dan diasah dengan baik maka akan menghasilkan pribadi yang berkarakter, cerdas dan unggul,” lanjut Toto.

Ia berharap melalui wadah pertemuan SDS dapat semakin memperkuat keyakinan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa Sang Buddha Gotama sekaligus meningkatkan pemahaman akan ajaran-Nya dan membentuk siswa Agama Buddha yang menjadi insan yang unggul dan berkarakter “mantul rek”.

“Harapan kita bersama alangkah indahnya, akan semakin bermanfaatnya, semakin interaktifnya, dan semakin membawa kemslahatan apabila nanti secara bertahap, piala-piala ini devile dapat dihadirkan secara tatap muka,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Bikkhu Sangha, Wakil Gubernur Jawa Timur, Staf Ahli Menteri Agama RI, Dirjen Bimas Buddha, Jajaran Pejabat dilingkungan Pemprov Jawa Timur, Jajaran pejabat Pemkot Surabaya, Perwakilan dari Menko PMK, Perwakilan dari Bapenas, Pejabat Eselon 1 dan II dilingkungan Kemeterian Agama, Ketua DPP dan DPD Organisasi/Lembaga/Majelis Keagamaan Buddha, Pembimas Buddha seluruh Indonesia dan tokoh/pemuka agama Buddha serta tamu undangan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait