Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Bhikkhu Dhammavuddho Thera Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP KCBI 2024-2029

Senin, 30 September 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) -------- Musyawarah Pasamuan Nasional (MUNAS) Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) menetapkan Bhikkhu Dhammavuddho Thera kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP KCBI untuk masa bakti 2024-2029 secara aklamasi.

Dalam MUNAS yang berlangsung dari tanggal 26 s.d 29 September 2024, bertempat di Gedung Pusat Niaga Lantai 6 JIExpo Kemayoran Jakarta dihadiri 100% seluruh utusan DPD-DPD KCBI tersebut, Bhikkhu Dhammavuddho Thera memaparkan pencapaian dan tantangan yang dihadapi KCBI selama masa kepemimpinannya.

“KCBI adalah wadah untuk mengedepankan semangat kebersamaan dan kebijaksanaan Buddhis dalam membangun bangsa. Kami telah bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkan visi itu, dan masih banyak yang perlu kita lakukan ke depannya,” ungkap Bhikkhu Dhammavuddho Thera pada MInggu (29/09/2024).

Proses aklamasi yang mengukuhkan kembali Bhikkhu Dhammavuddho Thera sebagai Ketua Umum DPP KCBI untuk masa bakti 2024-2029 juga mencerminkan kepercayaan penuh para anggota kepada kepemimpinannya.

Wakil Ketua Umum DPP KCBI, Karuna Murdaya, B.Sc., M.C.P. menyebut Kepemimpinan YM. Bhikkhu Dhammavuddho Thera telah membawa KCBI ke arah yang lebih baik, dengan menekankan nilai-nilai Buddhis yang relevan dengan kehidupan modern. “Kami yakin, di bawah bimbingannya, KCBI akan terus berkembang,” kata Karuna Murdaya.

Pelaksanaan Sidang MUNAS tahun ini juga berdiskusi membahas berbagai isu strategis terkait peran dan kontribusi KCBI di masyarakat Indonesia. Diskusi melakukan pembahasan meliputi pengembangan sumber daya manusia Buddhis yang berkualitas, penguatan organisasi, serta peran aktif dalam mendukung perdamaian dan harmoni antar umat beragama di Indonesia.

Dalam penutupannya Bhikkhu Dhammavuddho Thera menegaskan kembali komitmennya untuk melanjutkan pelayanan kepada komunitas Buddhis dan masyarakat luas.

“Tugas ini adalah amanah yang besar, dan saya sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan. Mari kita bersama-sama melanjutkan perjalanan ini dengan semangat yang baru,” tutupnya.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait