Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Dirjen Bimas Buddha Mengajak Serta ASN untuk Pandai Menempatkan Diri dalam Keseharian

Jumat, 19 Juli 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) -----------Dirjen Bimas Buddha, Supriyadi hadiri acara bertajuk Puja Bakti, Meditasi, dan Dhammadesana dengan tema “Meningkatkan Sinergi dan Kolaborasi dalam Dhamma di Lingkungan Kementerian Keuangan" pada Kamis (18/7/24). 
Acara tersebut diselenggarakan oleh pegawai Kementerian Keuangan yang beragama Buddha dalam rangka memperingati Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2024.

Dirjen Bimas Buddha didaulat untuk memberikan penguatan kepada para pegawai/ASN dari  sisi agama untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui kesempatan tersebut ia mengajak para ASN Kemenkeu untuk selalu bisa menempatkan diri dalam kaitannya menggali peranan di kehidupan bernegara. 

Menurutnya, sebagai warga negara para ASN perlu mengedepankan cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan menempatkan diri sebagai umat beragama yang taat, patuh, serta menempatkan Dharma sebagai pedoman kehidupan. 

Kaitannya sebagai aparatur, ia juga mengajak serta ASN agar menaati core value berakhlak. Supriyadi menyebutkan bahwa dalam Buddhisme prinsip kalyanamitta dapat dijadikan sebagai pedoman bagi umat Buddha dalam menjalin relasi dengan sesamanya. 

"Bahwa salah satu nilai yang dapat kita pegang agar kita bisa menunaikan tugas sebagai pribadi, ASN, maupun sebagai warga negara, maka yang perlu kita jaga adalah bagaimana kita bisa berelasi antar sesama, dalam konteks ini yakni kalyanamitta," terangnya. 

"Kita bisa berelasi, menempatkan diri dengan baik saat bertugas kita tetap memegang nilai-nilai, baik dari sisi sebagai ASN dengan core value berakhlak tadi, maupun nilai yang kita pegang sebagai umat beragama," tambahnya.

Acara Puja Bakti, Meditasi, dan Dhammadesana diikuti oleh segenap ASN Kemenkeu khususnya dari Direktorat Jenderal Pajak yang beragama Buddha, dari berbagai daerah penempatan seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, serta beberapa kota lainnya.


Sumber
:
Tim Humas
Penulis
:
A Wardiyanto
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait