Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Hari Ke-2 Pelaksanaan Indonesia Tipitaka Chanting Peserta Membaca Sutta Tipitaka

Sabtu, 22 Juli 2023
Kategori : Berita

Magelang (Bimas Buddha) -------------- Hari ke dua pelaksanaan Indonesia Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja 2567/2023, semua peserta membaca Sutta Pitaka yang di mulai dari pagi sampai sore.

Ketua Pelaksana S.Tonny Coason menyampaikan peserta Indonesia Tipitaka Chanting kurang lebih 1.500 berasal dari berbagai kota di Indonesia dan juga luar negeri seperti Amerika, Sidney, Singapura, Thailand dan Malaysia.

“Kurang lebih 1500 peserta dari berbagai umur, ada umur 8 tahun dan yang tertua 79 tahun,” jelasnya.

Pada hari ini lanjut Ketua Pelaksana akan diadakan Pradaksina di Candi Borobudur yang diikuti oleh para Bhikkhu, Samanera, Attasilani, Upasaka Upasika.

S.Tonny Coason juga mengharapkan pelaksanaan Indonesia Tipitaka Chanting direncanakan setiap tahun. “Setiap tahun kita mengadaan acara seperti ini supaya umat tahu ajaran Buddha, maka kita bikin program tiap tahun membaca beberapa sutta supaya sutta makin dikenal di masyarakat,” tuturnya pada Sabtu (22/07/2023). 

Sementara Atthasilani Subhacandati umur 11 tahun dari Provinsi Lampung menceritakan pengalaman mengikuti Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja 2567/2023 merasa senang dan bahagia.

“Saya dari Lampung mengikuti kegiatan Indonesia Tipitaka Chanting dan Asalha Mahapuja 2567/2023 dengan penuh semangat dan bahagia,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ratna Rukmana Atthasilani dari Kabupaten Bogor yang mengatakan mengikuti Indonesia Tipitaka Chanting ingin turut melestarikan dhamma.

“Mengikuti acara Indonesia Tipitaka Chanting karena saya ingin turut melestarikan dhamma, karena dengan membacakan paritta kita juga bisa membantu melestarikan dhamma,” kata Ratna Rukmana

Ratna Rukmana berharap kegiatan bisa terus berlangsung setiap tahun dan yang mengikuti semakin banyak. Dan semoga bermanfaat dari diri kita sendiri, bagi orang lain dan semua mahkluk.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait