Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Bupati Kutai Kartanegara Mengapresiasi Pembangunan Wihara Buddhayana Buddhis Center.

Rabu, 15 Februari 2023
Kategori : Berita

Kalimantan Timur (Bimas Buddha) ------ Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah hadiri Peletakkan Batu Pertama Wihara Buddhayana Buddhis Center, Rabu (15/02).

Bupati menyambut baik dan mengapresiasi pembangunan Wihara Budayana di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Lebih lanjut Edi Damansyah menyampaikan terimakasih kepada umat Buddha karena kontribusi umat Buddha bersama-sama dengan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara dan komponen masyarakat sudah sangat besar dan yang paling utama bagaimana kita menjaga Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

“Kita bersyukur sampai pada hari ini dan kita pastikan seterusnya bahwa kondisi fisitas daerah kita Kabupaten Kutai Kartanegara ini tetap terjaga keamanan ketertiban terutama kerukunan antar umat beragama terjaga dengan baik,” ungkap Bupati.

“Sekali lagi saya sampaikan apresiasi dan terima kasih,” lanjutnya “ Saya berharap apa yang sudah kita lakukan bersama ini, yang sudah memberikan kontribusi sangat besar terhadap daerah,” ajak Edi Damansyah.

Menurutnya kita bersyukur dengan kondisi keamanan ketertiban, ini hal wajib yang menjadi keyakinan sesuai dengan agama yang dianut masing-masing yang berkaitan dengan ibadah kita bisa berjalan dengan baik dan juga profesi yang kita tekuni ini juga berjalan dengan baik.

Ketua SAGIN Bhikkhu Khemacaro dalam sambutannya berharap, "Nantinya selain tempat ini menjadi tempat ibadah, tempat ini juga menjadi sarana dalam bidang pendidikan, baik formal maupun non formal, dalam bidang ekonomi, dan secara khusus juga senantiasa perhatian kepada budaya-budaya lokal yang harus diperhatikan.

Bhikkhu Khemacaro berharap keberadaan Wihara ini benar-benar memberikan kontribusi umat Buddha di dalam menjaga Tri Kerukunan beragama sehingga umat Buddha menjadi bagian terpenting di dalam membantu pemerintah mewujudkan Indonesia adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Acara peletakkan batu pertama diawali dengan Doa Kebahagiaan Lintas Agama secara berurutan dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama Dirjen Bimas Buddha, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur, diwakili Kabag TU Drs. H. Izzat Sholihin, Pembimas Buddha Provinsi Kalimantan Timur I Gede Astana, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, Dandim 0906 Kutai Kartanegara Letkol Infantri Jefri Satria, Sekda Kabupaten Kutai Kartanagara H. Sunggono, Kesbangpol Kabupaten Kutai Kartanagara, Ketua FKUB Kabupaten Kutai Kartanagara, Camat Tenggarong, Kapolsek Tenggarong, Koramil Tenggarong, dan tamu undangan lainnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait