Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sambut Waisak 2023 Perwakilan Umat Buddha Bertemu Menteri Agama.

Selasa, 09 Mei 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- Menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE / 2023 pada 4 Juni 2023 mendatang, Perwakilan Walubi dan Permabudhi melakukan audensi kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (9/5/2023).

Perwakilan Walubi Karuna Murdaya menyampaikan terkait persiapan pelaksanaan peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 di Candi Borobudur.

“Waisak tahun lalu ada 350 umat Buddha berkunjung ke Candi Borobudur, tahun di diharapkan melebihi tahun lalu” jelasnya.

Kepada Menteri Karuna Murdaya juga mengatakan bahwa Waisak tahun ini kita mengusung tagline toleransi.

Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 ini berbeda dengan sebelumnya. Menurutnya, Waisak tahun ini menghadirkan Bhikhu-bhikhu dari manca Negara.

"Waisak tahun ini unik Pak Menteri, selain bernuansa toleransi, kita juga kehadiran Bhikhu dari Thailand, Singapura, Malaysia. Mereka berjalan kaki dari Thailand ke Indonesia menuju ke Candi Borobudur," sebutnya.

Bhikkhu yang berjalan kaki lanjut Karuna Murdaya kita sebut dengan Thudong, mereka akan sampai di Indonesia dengan jumlah kurang lebih 30 Bhikkhu.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik rencana rangkaian pelaksanaan peringatan hari raya Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 ini. "Semoga semua berjalan lancar. Dan insya Allah, saya akan hadir. Kalau kita bersatu umat akan senang," kata Menag Yaqut.

Tampak hadir dalam audensi staf khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo, Dirjen Bimas Buddha Supriyadi, Bhikku Sangha, Pengurus Walubi dan Permabudhi.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait