Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Cegah Covid-19, Ditjen Bimas Buddha Sumbangkan APD

Minggu, 19 April 2020
Kategori : Berita
407

Jakarta (humasbuddha) ........ Dalam upaya pencegahan Pandemi  Covid-19, di tanah air yang semakin meluas, dengan kondisi yang memprihatinkan,  setiap hari jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona semakin bertambah.

Kementerian Agama Republik Indonesia   pada satuan kerja Ditjen Bimas Buddha menyumbangkan sejumlah alat pencegah penyebaran  Covid-19,  seperti alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan, dan Alat Pelindung Diri (APD) ke tepat ibadah dan sekolah.  

"Sumbangan dari Kementerian Agama  dapat dimanfaatkan,  agar  Virus Corona (Covid-19) ini bisa di cegah dan kita berdoa serta berharap Virus Corona ini cepat berakhir dan secepatnya kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara  pulih kembali agar kita  bisa melakukan aktifitas kita sebagaimana biasa", ucap Caliadi di Vihara Hemadhiro (18/04).

Pengurus Vihara Hemadhiro menyambut baik atas inisiasi tersebut.

"Kami selaku pengurus yayasan Hemadhiro Mettavati mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama. Bantuan ini akan kami gunakan di vihara dan tempat lain sekitar vihara guna mencegah penyebaran Virus Corona", kata Bhante Khanit selaku Ketua Vihara.

Selanjutnya, diberikan ke Vihara Silaparamita sekaligus sekolah Silaparamita diwakilkan oleh Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha.

 Supriyadi mengatakan "Bantuan ini merupakan rasa kebersamaan dari Ditjen Bimas Buddha dalam rangka mewujudkan kepedulian untuk turut mencegah Virus Corona mudah mudahan bantuan peralatan ini bisa bermanfaat dan memberikan semangat dan tetap bersama sama melawan Corona". 

Sambutan baik disampaikan oleh pengurus Vihara Silaparamita.

"Kami selaku ketua vihara Silaparamitta sangat berterima kasih atas bantuanya hari ini untuk membantu menseterilkan vihara tempat ibadah kami dari virus corona," kata Ferry Oranto. 

Di tempat lain, Sesditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma menyerahkan bantuan kepada Vihara Puñña Sampada Kota Tangerang.

Dalam arahannya Nyoman pesan " Saat ini  yang namanya wabah Virus Covid-19 ini kita tidak bisa lihat, maka Vihara dan tempat ibadah serta yang lainnya harus diseterilkan dengan cairan ini agar bisa mematikan virus-virus yang ada disamping itu kita harus mencuci tangan dan selalu menjaga jarak". 

Sambutan baik juga dikatakan oleh  Ketua Vihara Puñña Sampada atas bantuan yang diberikan.

"Selaku ketua Vihara Punna Sampada mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan selanjutnya kami akan memakai semaksimal mungkin sehingga umat Buddha dan umat lainnya  bisa terbebas dari virus ini, "ucap Widodo. 

Sementara  Kasubdit Pendidikan Dasar dan Mengah (mewakili Dirjen Bimas Buddha)   memberikan alat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Vihara Kusalacitta Bekasi dan diterima langsung oleh Bhante Dhamiko.

Dokumentasi terkait  penyaluran bantuan : 

       


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait