Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Ditjen Bimas Buddha Mulai Susun Juknis Kelembagaan

Sabtu, 11 Februari 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------ Dalam mendukung program pelayaan kepada umat, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha mulai menyusun beberapa Perencanaan Penyusunan Petunjuk Teknis (Juknis) Kelembagaan, Kamis, 9/02/2023).

Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Triroso dalam kesempatannya bersama dengan Panitia dan perwakilan tokoh-tokoh agama Buddha melakukan diskusi terkait dengan beberapa juknis untuk pelayanan umat Buddha.   

Adapun juknis yang didiskusukan diantaranya Juknis Bantuan Sinergi Program, Juknis Sistem Informasi Organisasi Rumah Ibadah Agama Buddha untuk pendaftaran organisasi keagamaan Buddha dan Rumah Ibadah Agama Buddha, Juknis Dana Sosial Keagamaan Buddha Wajib (Dana Paramita).

Kasubdit Kelembagaan Bimas Buddha Karsan menyampaikan bahwa dalam penyusunan ini Bimas Buddha sangat terbuka dan melibatkan partisipasi masyarakat khususnya tokoh-tokoh agama Buddha.

Dengan adanya beberapa rancangan junis diharapakan mendorong program Ditjen Bimas Buddha dalam Penguatan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Buddha.

Ini menjadi langkah nyata pemerintah dalam mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pemberdayaan UMKM, dalam berbagai lembaga keagamaan yang semakin aktif lagi membentuk kelompok-kelompok usaha binaan di kalangan umat Buddha dan menumbuhkan ekonomi keumatan.

Penyusunan Petunjuk Teknis diikuti oleh perwakilan tokoh agama Buddha dan perwakilan Majelis Agama Buddha.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait