Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Kunjungi Stan Pameran Wamen Ajak ASN Kemenag Menjadi Pioner Terdepan Program Moderasi Beragama.

Jumat, 13 Januari 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) --------- Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 dirangkai dengan senam sehat bersama, pembukaan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM) serta pameran Unit Eselon 1.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi saat buka Bazar dan pameran mengatakan peringatan HAB ke-77 Kemenag mengusung tema yang luar biasa yaitu “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” Ini betul-betul harus diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai insan-insan kemenag.

“Kita harus menjadi duta-duta moderasi beragama menjadi contoh terhadap orang yang hidup terus meneguhkan semangat kerukunan, semangat persaudaraan dan gotong royong sesama kita,” lanjut Wamen.

Wamen menambahkan langkah peringatan HAB ke-77 akan diselenggarakan jalan sehat yang akan diikuti oleh 5000 peserta, dimeriahkan oleh marching band Instiqlal, ini diharapkan semua bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dan sekaligus deklarasi kerukunan.

“Bazar UMKM dan pameran ini sengaja kita kemas untuk memeriahkan HAB ke-77, hal ini dimaksudkan untuk membantu para UMKM serta mendukung program pemulihan ekonomi,” jelas Wamen.

Bazaar UMKM dan pameran kali ini lanjut Wamen berbeda dengan bazaar pada peringatan HAB sebelumnya karena UMKM kali ini yang mengikuti bazaar sudah bersertifikasi Halal.

“Ini sebagai contoh dan teladan bagi UMKM lainnya agar segera mensertifikasi produknya agar Halal, dan juga sebagai upaya kita meningkatkan kepedulian kita kepada masyarakat bahwa kewajiban sertifikasi Halal akan diterapkan pada tahun 2024 karena menurut mandat dari UU bahwa produk Halal atau sertifikasi Halal adalah mandatori sebagai sebuah kewajiban bukan lagi sukarela,” terangnya.

Pada kesempatan kunjungi stan pameran eselon I Wamen menyampaikan “sesuai tema HAB ke-77 yaitu Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, maka ASN Kementerian Agama harus menjadi pioner yang terdepan dalam rangka mendesiminasi program-program Moderasi Beragama karena Moderasi Beragama menjadi prasyarat utama untuk Indonesia yang rukun dan damai,” ungkap Wamen.

Selanjutnya Zainut Tauhid Sa'adi mengajak untuk terus memberikan warna yang lebih baik untuk Indonesia yang lebih baik, rukun, aman sentosa.  

“Kita semua harus menjadi terdepan dalam mendukung Moderasi Beragama,” pungkasnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait