Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ganjar Pranowo: Pemuda-Pemudi untuk Berpartisipasi dalam Melakukan Moderasi Beragama

Rabu, 16 November 2022
Kategori : Berita

Magelang (Humas Buddha) -------- Kegiatan Yobbana Dhamma Samaya tahun 2022 menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Gajar Pranowo.

Kepada peserta Ganjar menyampaikan pentingnya penggunaan media sosial dan teknologi informasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya kegiatan Yobbana Dhamma Samaya menarik karena mengundang dari agama lain.

“Kegiatan ini menarik karena mengundang pemuda pemudi dari agama lain lalu mereka saling bertemu saling berdiskusi bagaimana menampilkan peran untuk bisa berpartisipasi dalam melakukan moderasi beragama,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Ganjar mengatakan ini akan menjadikan relasi sosial yang baik dan tentu, ini bagian dari spirit yang bagus sehingga anak-anak akan bisa belajar, bisa memahami bisa mengerti untuk berbuat dan bersikap sehingga akan menjadi modal sosial buat mereka semuannya dalam bermasyarakat.

Selanjutnya Gubernur mengajak untuk memahami kehidupan yang ayem.

“Kalau itu semua bisa paham pasti kehidupannya ayem, maka orang tinggal dimanapun ayem orang berusaha sehingga agenda kita bisa lebih mengedepankan agenda yang sangat strategis,” lanjutnya 

Ganjar menambahkan terkait energy ekonomi kreatif, pangan, peningkatan SDM, itu jauh lebih penting dari pada kemudian mencari dan membandingbandingke. Yang kemudian masa lalu terus yang diuangkap tanpa pernah kita menatap masa depan yang lebih menantang.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait