Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Bhikkhu Thudong Hadiri Perayaan Waisak 2024 di Candi Muaro Jambi

Selasa, 28 Mei 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------ Bhikkhu Thudong 2024 dari Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia telah tiba di Jambi pada Jumat 24 Mei 2024 dan akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 di Candi Muaro Jambi.

Kegiatan lainnya yakni pelaksanaan Waisak Bersama dan Pindapatta di Kota Jambi, yang akan dimeriahkan dengan pawai mobil hias.

Dalam kesempatannya Gubernur Jambi Al Haris akan melepas pawai dengan rute dimulai dari rumah Dinas Gubernur Jambi menuju Vihara Sakyakirti, Simpang Vihara Amithaba, Pasar Hongkong, Vihara Vimuttara, Simpang Puncak, dan berakhir di Vihara Amrta.

Tokoh Masyarakat Buddha Provinsi Jambi, Romo Jampa Wongchai menyampaikan Bhikkhu Thudong juga akan melaksanakan Waisak Bersama dan Pindapatta di Kota Jambi para Bhikkhu Thudong yang berasal dari berbagai negara ini akan melaksanakan Waisak Bersama dan Pindapatta di Kota Jambi, yang akan dimeriahkan dengan pawai mobil hias.

Menurutnya kegiatan ini adalah kesempatan bagi para umat Buddha di wilayah Kota Jambi dan sekitarnya untuk menyalurkan dana kepada para Bhikkhu Thudong.

“Ini adalah tahun pertama Bhikkhu Thudong ke Jambi. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa datang lagi. Ini kesempatan umat Buddha untuk memberikan kebaikan kepada para bhiksu,” jelasnya.

Selain perayaan keagamaan, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan antar umat beragama dan memperkenalkan budaya serta tradisi Buddha kepada masyarakat Jambi. Diharapkan acara menjadi momen berharga bagi seluruh umat Buddha di Jambi.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait