Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Upacara Peringatan HAB ke-73

Kamis, 03 Januari 2019
Kategori : Berita
328

Jakarta (dbb)--- Puncak acara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-73 dilaksanakan upacara peringatan HAB ke-73 di lapangan Kementerian Agama RI pagi ini, Rabu (3/1).

Menteri Agama Lukman Hakim Saiffudin, bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan HAB Ke-73 Kementerian Agama RI. Dalam amanatnya lukman hakim saifudin mengatakan “Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat. Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat”

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat", saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri. Lanjud menag.

Pada kesempatan yang sama, Menag menyematkan tanda kehomatan Satyalancana Karya Satya kepada beberapa perwakilan aparat negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun.

Selanjutnya, Menag juga memberikan penghargaan Harmoni Award ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, serta kepada semua instansi terkait, atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan menjaga kerukunan intra dan atar umat beragama.
 


Sumber
:
Penulis
:
administrator
Editor
:
administrator

Berita Terkait