Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ke Sumatera Utara Nyoman: Berikan Penganugerahan Piagam Penghargaan, Kunjungi Vihara sampai Rumah Tempe.

Senin, 14 Februari 2022
Kategori : Berita

Plt. Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma lakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Sumatera Utara, Minggu (13/02/2022).

Dalam kesempatan kunjungannya Plt. Dirjen  hadiri Penganugerahan Piagam Penghargaan “Sasanadhaja Dharma Adhyapaka Pancasat Warsa Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha” kepada Romo M.U.P. Phoa Krishnaputra atas pengabdiannya dalam pengembangan Agama Buddha di Indonesia mulai tahun 1959 bersama Mendiang Bhante Asin Jinarakkhita, sampai sekarang.

“Kami sangat berbahagia bisa bertemu dengan Romo. Romo adalah pejuang Dhamma dengan spirit luar biasa sehingga agama Buddha tetap berkembang," ungkap Plt. Dirjen.

Didampingi Pembimas Buddha, Nyoman melakukan kunjungan ke beberapa rumah ibadah  diantaranya Vihara Borobudur Jl. Imam Bonjol, Hamdan, Kec. Medan Maimun, dan Maha Vihara Maitreya Medan.

Dalam kesempatannya Plt Dirjen didampingi oleh Romo Pandita Satyavira beserta para tokoh Maitreya serta Pembimas Buddha berkunjung ke Rumah Tempe yang merupakan salah satu Pemberdayaan Ekonomi Kreatif umat Buddha Maha Vihara Maitreya.

Dengan label "Love Tempe Organic (Non GMO),” adalah brand tempe vegan yang diproduksi oleh Rumah Tempe yang beralamat di Jl. Boulevard Barat, Cemara Asri, Deli Serdang.

Pembimas Buddha Provinsi Sumatera Utara Budi Sulistyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Plt. Dirjen Bimas Buddha.

“Kami Pembimas Buddha di Provinsi Sumatera Utara mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Plt. Dirjen Bimas Buddha, semoga ke dapat menjadi penyemangat kami dan pengurus vihara dalam melakukan  pelayanan serta  pembinaan kepada umat Buddha” ungkapnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait