Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Juwono, 16 Tahun Mengabdi Untuk Anak-Anak Penerus Bangsa

Rabu, 24 November 2021
Kategori : Berita

Aceh  (Humas Buddha) --------  Menyemarakkan Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2021 sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan perjuangan Guru di Indonesia.

Adalah Juwono seorang guru Non PNS yang mengabdi pada Sekolah Dasar Swasta (SDS) Perguruan Katolik Budi Dharma Cabang Lhokseumawe.  

Seperti biasa setiap hari Senin sampai hari Sabtu, Juwono melakukan tugas kedinasan melayani dan mengabdi kepada siswa dengan mengajar Pendidikan Agama Buddha.

“Saya mengajar, melayani dan memberikan ilmu keagamaan pada siswa yang beragama Buddha dari kelas 1 s.d 6 yang berjumlah 28 siswa,” ungkapnya melalui  sambungan telepon, Rabu (24/11).

Lebih lanjut Juwono menceritakan pengabdiannya pada Sekolah Dasar Swasta di bawah yayasan Perguruan Katolik Budi Dharma Cabang Lhokseumawe mulai tahun 2005.

“Sudah kurang lebih 16 tahun saya mengabdi di dunia pendidikan, saya merasa senang dan akan terus mengabdi untuk anak anak penerus bangsa,” jelasnya.

Pada hari  Minggu, Bapak dari dua anak tersebut menyempatkan mengajar Sekolah Minggu Buddhis (SMB) pada Vihara Buddha Tirta.

Sementara Kepala Sekolah Budi Dharma, Suster Ludovika Rumyaan, SCMM. S. Sn, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (24/11) menuturkan Juwono adalah guru yang berintergritas dalam mendidik, terutama dalam mendidik agama dan budi pekerti.

“Terlihat dari siswa/siswi yang didik oleh Pak Juwono, terutama yang beragama Budha berbeda,  Maksudnya agama dan budi pekerti yang diberikan  nampak dengan siswai/i berkarakter baik, sopan dan saling menghargai,” ucapnya.

“Pak Juwono sendiri adalah guru yang disiplin dan taat, saya berharap walaupun sekolah/yayasan ini katolik, namun terbuka selalu untuk semua agama. Dan bersedia mendidik dan membimbing anak bangsa yang dipercayakan. Sehingga generasi ke depan menjadi generasi yang berakhlak mulia dan menjunjung persatuan, “ tambahnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait