Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Bangun Sinergi Bersama TNI Melalui Character Building

Sabtu, 03 Juni 2023
Kategori : Berita

Magelang (Bimas Buddha) ------------ Guna melakukan pembentukan karakter pada diri ASN, Ditjen Bimas Buddha selenggarakan “Reformasi Kinerja Melalui Character Building Pegawai Ditjen Bimas Buddha” yang digelar pada 2-5 Juni 2023 di Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk jalinan sinergitas antara Ditjen Bimas Buddha bersama TNI dalam membantu wujudkan reformasi kinerja melalui pembentukan karakter.

“Karakter-karakter kemarin yang kurang baik atau bekerjanya kurang maksimal, setelah melaksanakan pelatihan character building ini, kerjasama tim nanti akan semakin solid. Dalam bekerja juga akan saling membantu dan semangat semakin meningkat,” Terang Letkol Inf. Hartana (Komandan Peleton II Kompi I Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro) kepada peserta kegiatan usai pelaksanaan outbound pada Sabtu (03/06/2023).

Hartana menjelaskan bahwa bentuk sinergitas antara Ditjen Bimas Buddha bersama TNI khususnya Dodik Bela Negara Rindam IV Diponegoro telah terjalin kesekian kalinya.

“Ditjen Bimas Buddha sudah mempercayakan kepada kami dan kami sangat bangga karena kami telah diberikan kepercayaan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kerja sama ini akan berkelanjutan dan masyarakat pada umumnya dapat menerima atas pelayananan dari Tim Dodik Bela Negara.

Hartana menjelaskan bahwa pada dasarnya outbound memberikan banyak nilai-nilai yang dapat diimplementasikan ASN dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah kerja sama tim. Di situ ada kekompakan, kecepatan, dan juga semangat adalah hal yang paling pokok. Jika kita malas, maka kita akan ditinggalkan, dimanapun dan dalam keadaan apapun,” papar Hartana.

Dijelaskan olehnya tujuan outbound dalam rangkaian kegiatan character building ini adalah memberikan pemahaman tentang 5 landasan dasar outbound yakni, saling percaya, saling  terbuka, saling menghormati, saling menghargai, dan saling memaafkan.

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait