Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Organisasi Harus Regenerasi Supaya Bisa Terus Berkesinambungan atau Lestari

Jumat, 07 Juli 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------- Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma hadiri peresmian Perguruan Lushan Samtan Indonesia sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) pada Pengurus Besar Majelis Tao Dharma Indonesia.

“Kami Kementerian Agama sangat mensupport, mendukung pendirian Perguruan Lushan Samtan Indonesia Indonesia,” ungkapnya pada Jum,at (07/06/2023).

Nyoman mengapresiasi karena merupakan salah satu bentuk regenerasi yang sudah dimulai dari pendidikan.

Lebih lanjut Nyoman menyampaikan bahwa kita pahami sebuah organisasi atau ajaran apapun bentuknya yang sudah dilembagakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa terus berkesinambungan atau lestari.

Salah satunya menurut Nyoman harus ada yang namanya pendidikan dan di tunjang oleh kegiatan-kegiatan sosial

“Kegiatan ini sangat berarti, mengumpulkan umat berbuat kebajikan, memberi perhatian kepada anggota dan leluhur itu organisasi akan semakin kuat,” lanjut Nyoman

Direktur Urusan dan Pendidikan menambahkan organisasi juga harus dilakukan pembinaan seni budaya didalamnya.

“Jika beberapa syarat ini mampu di penuhi biasanya sebuah organisasi langgeng terus menerus, regenerasinya juga jelas jadi tidak terputus,” tuturnya.

Nyoman berharap semoga perguruan Lushan Samtan Indonesia dapat melahirkan generasi yang tidak saja memiliki etika dan estitika yang sangat mulia akan tetapi punya kepribadian kebangsaan keindonesiaan yang lebih tajam lagi, ajarannya kita kembangkan dan kecintaan kepada negeri ini harus kita nomor satukan agar semuanya agar selaras.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait