Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Ratusan Umat Buddha Ikuti Selaksa Berkah Nusantara

Minggu, 07 Januari 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ---------- Sekitar 800 umat Buddha berkumpul untuk merayakan Kegiatan Selaksa Berkah Nusantara yang diadakan oleh Mani House -Yayasan Gampopa Indonesia bertempat di The Palms Ballroom, Lantai 5, Mall Taman Palem, Jakarta Barat pada Sabtu (6/1/2024).

Kegiatan ini menyatukan komunitas Buddha Indonesia dalam semangat kebersamaan dan pencerahan spiritual terlebih dihadiri Bhikkhu Sangha dari berbagai tradisi.

Dengan penuh semangat keagamaan, para peserta menyambut dengan antusias kedatangan H.E. 3rd Kyabje Bokar Yangsi Rinpoche. Sang guru besar Buddhis tidak hanya menyemarakkan acara ini tetapi juga memberikan warna baru, terlebih sebelumnya dirinya telah melakukan kunjungan spiritual ke Candi Borobudur dan Candi Muaro Jambi.

Hal ini menandai sebuah langkah penting dalam memperdalam pemahaman spiritual dan perenungan di tanah air.

Kegiatan ini juga menjadi medium yang efektif untuk mempromosikan toleransi, keharmonisan, dan perdamaian serta inklusivitas di Indonesia.

Diharapkan kegiatan semacam ini terus mendapatkan dukungan luas. Memberikan ruang bagi pertumbuhan spiritual dan kesadaran akan nilai-nilai Buddha yang universitas di tengah masyarakat Indonesia.

Hadir dalam acara Selaksa Berkah Nusantara, Sekretaris Ditjen Bimas Buddha, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait