Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Undang Perwakilan Organisasi Kepemudaan Buddha, Dirjen Ajak Pemuda Suarakan Kebersamaan

Kamis, 09 Maret 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan komunikasi, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha menggelar Rapat Koordinasi Interaktif Organisasi Kepemudaan Buddha Indonesia, ini Kamis (09/03/2023).

Rapat dilaksanakan di kantor Ditjen Bimas Buddha, Jl. M.H. Thamrin No. 6, Jakarta Pusat yang diikuti oleh perwakilan pengurus pusat organisasi kepemudaan Buddha.

Dirjen Bimas Buddha Supriyadi dalam arahannya menyampaikan bahwa pada dasarnya pertemuan ini diadakan guna membangun kebersamaan agar ke depan umat Buddha semakin solid.

Disebutkan olehnya, dalam tataran kehidupan sehari-hari masih ditemukan kurangnya kebersamaan antar organisasi pemuda dan umat Buddha pada umumnya.

Hal tersebut yang sejatinya perlu dicermati bersama untuk kemudian ditemukan solusi agar di masa mendatang tidak terjadi lagi.

Supriyadi mengatakan bahwa untuk mewujudkan terjalinnya kebersamaan perlu dimulai dari generasi muda. Oleh karena itu dirinya berharap melalui forum ini dan selanjutnya akan melahirkan kesepahaman serta kebersamaan.

Kepada perwakilan organisasi kepemudaan yang hadir, Dirjen menyebut bahwa nantinya perlu adanya penyampaian informasi dan edukasi hingga ke level pimpinan/pengurus daerah.

“Pertama yang perlu kita sepakati adalah bagaimana agar teman-teman mengedukasi para pimpinan daerah. Entah saat munas, rakernas atau forum lain bahwa ada satu pesan untuk jalin sinergi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Supriyadi mengajak generasi muda bersatu untuk menunjukkan bahwa umat Buddha solid dan peduli terhadap kebangsaan kita.

Dirjen mencontohkan bahwa kebersamaan itu dapat diwujudkan dengan sebuah kolaborasi, show off kepada masyarakat bahwa umat Buddha itu solid dan bersatu.

Dicontohkan Supriyadi seperti halnya mengadakan event bersama lintas organisasi dengan memanfaatkan potensi atau talenta pemuda Buddhis, tanpa membedakan latar belakang majelis atau bendera masing-masing.

Turut hadir dalam rapat Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha, Kasubdit Kelembagaan, Kasubdit Penyuluhan, dan perwakilan organisai kepemudaan Buddha.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait