Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Memahami Ajaran Agama Buddha Melalui Pelatihan Guru SMB

Sabtu, 20 April 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ---------- Dalam upaya meningkatkan kompetensi, kualitas dan memotivasi Guru Sekolah Minggu Buddhis (SMB), Dewan Pengurus Daerah Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan guru Sekolah Minggu, pada Sabtu (20/04/2024).

Pelatihan bertempat di Cetiya Panna Sikkha, Jakarta Barat. Hadir dalam acara para tokoh terkemuka dalam komunitas Buddhis di wilayah Jakarta, dengan berdiskusi berbagai kutipan inspiratif yang memotivasi peserta.

Acara selama satu hari menghadirkan narasumber diantaranya YM. Bhikkhu Suddhasilo Thera dan Sarjono, S.Ag., M.Pd.B., yang berbagi pengetahuan dan pengalamannya kepada para guru sekolah minggu Buddhis.

Pembimbing Masyarakat Buddha Provinsi DKI Jakarta Suliarna, S.Ag., M.Pd mengatakan “Pelatihan guru Sekolah Minggu Buddhis merupakan langkah penting dalam memperkuat fondasi agama Buddha di tengah masyarakat. Semoga para guru yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi pilar-pilar yang kokoh dalam mendidik generasi muda dalam ajaran Buddha,” jelasnya

Sementara Didi Halim Ketua Panitia Pelatihan Guru Sekolah Minggu Buddhis DPD KCBI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada semua narasumber dan peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan dengan baik dalam pengajaran sehari-hari.

Pelaksana Harian DPP KCBI Eric Fernardo, S.I.P., M.Si., menyebut sangat bahwa bangga bisa menjadi bagian dari acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran agama Buddha. “Dengan kerjasama yang baik, kami yakin peserta pelatihan akan membawa banyak manfaat bagi komunitas Buddhis di Jakarta,” ungkapnya.

Harapan dan himbuan juga disampaikan Ketua DPD KCBI DKI Jakarta Tan Paul Kosasih, B.Sc.,agar kegiatan ini dapat lebih memahami ajaran Buddha.

“Melalui pelatihan ini, para guru Sekolah Minggu Buddhis dapat lebih memahami ajaran-ajaran agama Buddha sehingga dapat menyampaikan dengan lebih baik kepada anak-anak didik mereka,” harapnya.

Kesuksesan acara ini menandai komitmen kuat Dewan Pengurus Daerah KCBI Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas pengajaran agama Buddhis di kalangan generasi muda.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait