Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Buka Peringatan HAB Ke-74, Menag: Umat Rukun Indonesia Maju

Jumat, 27 Desember 2019
Kategori : Berita
493

Setiap 3 Januari Kementerian Agama memperingati hari jadinya. Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun ini Kemenag pusat membukanya dengan melaksanakan senam bersama di halaman kantor Kemenag Lapangan Banteng (27/12). Dengan mengangkat tema “Umat Rukun Indonesia Maju”, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan keterkaitannya dengan perputaran ekonomi.

“Saya senang sekali bahwa HAB kali ini mengangkat tema Umat Rukun Indonesia Maju. Suatu ketika saya bertemu dengan raja Arab mereka berpesan yang sama kami punya objek wisata yang sangat banyak yang mewah-mewah. Hal ini tidak percuma bila ada orang datang melihat kalau kami tidak rukun. Kami punya juga hotel-hotel yang luar biasa banyaknya ngga ada yang akan menginap kalau kami tidak rukun dan damai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Menag menyampaikan pesan Presiden RI bahwa sesuatu yang dilakukan apabila dipandang itu baik untuk semua umat dan bangsa maka jalankan tanpa keraguan.

Menag mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pegawai Kementerian Agama atas kerjasama yang baik. Disebutkannya prestasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semuanya. Perlu evaluasi, yang sudah baik dipelihara. Ini semua bukan karena saya tetapi karena kita semua,” ungkapnya.

Sebelum melakukan senam bersama, dilakukan pemberian bantuan pendidikan secara simbolis kepada putri-putri pegawai non PNS di lingkungan Kementerian Agama. Sebanyak 422 putri-putri diberikan bantuan sebesar Rp 750 ribu yang berasal dari unit pengumpul zakat Kementerian Agama.

Pembukaan HAB ke 74 ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Menag didampingi Hani Fachrul Razi, Sekjen Kemenag M. Nur Kholis Setiawan dan pejabat eselon I lainnya.

Rangkaian HAB ke-74 kali ini diisi dengan upacara Bendera pada 3 Januari 2020 dan pada 10 Januari ditutup dengan Malam Tasyakuran.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait