Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Kunjungi Vihara Pubbaratana, Menag Ajak Jaga Kerukunan dan Moderasi Beragama.

Jumat, 27 November 2020
Kategori : Berita
400

Kupang (Humas Buddha)--- Menteri Agama (Fachrul Razi) berkunjung ke  vihara Pubbaratana  Kupang, Nusa Tenggara Timur (27/11). 

Menteri Agama didampingi Wali Kota Kupang (Jefri Riwu Kore) Kakanwil Kemenag dan jajaranya,  Kankemenag Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Selanjunya melakukan dialog dan tatap muka dengan umat Buddha di Kota Kupang, dan
Ketua Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kupang, tokoh lintas agama, serta pemuda lintas agama. 

Dalam kesempatan dialog Menag 
harapkan terwujud dan terjaga kerukunan dan moderasi beragama di Indonesia.

“Dengan demikian diharapkan terwujud dan terjaga kerukunan dan moderasi beragama di Indonesia"  pesan Menag.

Toleransi  selalu mengedepankan kasih sayang, toleransi, gotong-royong, adil, dan saling menghormati sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila

"Toleransi yang selalu mengedepankan kasih sayang, toleransi, gotong-royong, adil, dan saling menghormati sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan ajaran mulia semua agama,” papar Menag.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi NTT Sarman Marselinus menyampaikan terima kasih atas kehadiran  di Nusa Tenggara Timur.

"Semoga perjumpaan dan pertemuan ini memberi semangat bagi umat Buddha di NTT untuk membangun Vihara Pubbaratana Kupang yang proses pembangunannya masih berlangsung" ucapnya.

Pengurus Vihara Pubbaratana Kupang (Indra)  menyampaikan banyak  terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proses pembangunan rumah ibadah umat Buddha di Kupang. 
“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Menteri Agama di tengah kami umat Buddha,” tambahnya.


Sumber
:
Bimas NTT
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait