Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Sumatera Selatan Boyong Piala Bergilir Menteri Agama

Kamis, 24 Juni 2021
Kategori : Berita
219

Pekanbaru (Humas Buddha) --------- Ajang perlombaan bagi siswa siswi beragama Buddha melalui Sippa Dhamma Samajja resmi di tutup Dirjen Bimas Buddha, Kamis (24/06).

Dalam sambutannya Dirjen Bimas Buddha (Caliadi) event berskala nasional ini bermuara pada menciptakan sebuah wahana dan media untuk meningkatkan potensi dan peran peserta didik.

“bahwa event berskala nasional ini bermuara pada menciptakan sebuah wahana dan media untuk meningkatkan potensi dan peran peserta didik melalui unjuk kemampuan, keterampilan, kemahiran, keahlian dan kreativitas dalam dhamma” ucapnya

Selanjutnya Caliadi menambahkan kegiatan dapat membentuk pribadi siswa didik yang moderat, yang ditandai dengan bentuk tindakan dan ucapan yang sesuai dengan takaran, proporsional, tidak berlebihan, dan tidak ekstrim.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi siswa didik yang moderat, yang ditandai dengan bentuk tindakan dan ucapan yang sesuai dengan takaran, proporsional, tidak berlebihan, dan tidak ekstrim. Siswa didik  diharapkan memiliki sikap pemahaman sebagai masyarakat suatu bangsa yang mempunyai keselarasan kebudayaan agar terbentuk jiwa cinta tanah air sehingga timbul rasa ingin mempertahankan negaranya” tambahnya.

Dirjen  mengucapkan selamat dan sukses kepada pemenang, serta berharap tetap semangat untuk peserta yang belum menang. Semoga kedepannya bisa terus berlatih dan bersiap diri lebih baik sehingga dapat mengaktualisasikan kemampuan, untuk bersaing kembali di ajang Sippa Dhamma Samajja keIX mendatang.

saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pemenang, serta berharap tetap semangat untuk peserta yang belum menang. Semoga kedepannya bisa terus berlatih dan bersiap diri lebih baik sehingga dapat mengaktualisasikan kemampuan, untuk bersaing kembali di ajang Sippa Dhamma Samajja ke-9 mendatang” pungkasnya

Pelaksanaan Sippa Dhamma Samaja tahun ini memperlombakan berbagi jenis bidang lomba  tingkat SD, SMP dan SMK yang diikuti oleh 34 Provinsi dengan merebutkan Piala Bergilir Menteri Agama RI untuk juara umum.

Peraih juara umum pada Sippa Dhamma Samajja  tingkat Nasional VIII/2021, sesuai keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penetapan Juara Sippa Dhamma Samaja Tingkat Nasional VIII tahun 2021 yakni Provinsi Sumatera dan berhak memboyong Piala Bergilir Menteri Agama RI.

Penutupan Sippa Dhamma Samajja hadiri Direktur Urusan Pendidikan Agama Buddha, Dewan Juri,  Ketua Walubi Provinsi Riau, Ketua Permabudhi Provinsi Riau, Ketua LPTG Provinsi Riau, Tokoh Agama Buddha, Pembimas Buddha seluruh Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait