Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Pemuda Buddhis Harus Menjadi Garda Terdepan Bagi Perkembangan Bangsa dan Negara

Sabtu, 04 Desember 2021
Kategori : Berita

Bogor (Humas Buddha) -------------- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Caliadi hadiri Pendidikan dan Latihan Pemuda Tridharma Tahun 2021 (Pendidikan Dasar Manajemen Tridharma), Sabtu, (04/12).

Dirjen mengapresiasi dan mengatakan bahwa pemuda Buddhis harus bisa menjadi garda terdepan bagi perkembangan Bangsa dan Negara.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar dapat Pemuda Tridharma Indonesia mempertajam kualitas dan memperbanyak kuantitas kegiatan diklat seperti ini. Pemuda Tridharma sebagai kader muda yang aktif, inovatif, dan kreatif diharapkan menjadi peran yang muda, dinamis, enerjik serta penuh optimisme yang bisa membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Lebih lanjut Caliadi menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden Republik Indonesia bahwa kedepan akan lebih banyak menggunakan teknologi robot demi terciptanya efisiensi, maka dari kita mesti bisa menyikapinya dengan cara lebih fokus dan giat mempersiapkan sumber daya yang memiliki daya saing yang unggul, sehingga bisa mendapatkan peluang pada angkatan kerja.

Dirjen juga menambahkan bahwa sebagai pemuda Buddhis memiliki peran strategis dalam perkembangan bangsa ini, namun juga harus diingat agar dapat diimbangi dengan mempelajari Buddha Dharma sehinga menjadi lebih kemampuan yang dimiliki dapat lebih maksimal dan bijaksana ketika dipergunakan.

Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Pemuda Tridharma Tahun 2021 dengan tema "Membentuk Karakter dan Kepemimpinan Pemuda Tridharma dalam Bingkai Moderasi Beragama Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Hadir acara Pendidikan dan Latihan Pemuda Tridharma yakni Ketua Pemuda Tridharma (Andriana, S.H.), Sekjen PP Magabutri Romo Iwan, S. Kom dan tamu undangan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait