Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Menyambut Baik Langkah WALUBI Selenggarakan Dharma Teaching and Empowerment

Jumat, 20 Oktober 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ---------- Dalam meningkatkan pemahaman ajaran Buddha Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) selenggarakan Dharma Teaching and Empowerment yang akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIEXpo) Kemayoran pada 20-22 Oktober 2023.

Kegiatan selama tiga hari dihadiri oleh Guru Vajradhara His Holiness Chamgon Kenthing TaiSitupa, diikuti oleh peserta dari 32 negara dengan focus pada pendalaman dharma suci, karma, dan meditasi.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Bimas Buddha Supriyadi mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Dharma Teaching yang dimotori oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI).

“Menyambut baik atas acara ini  dimana acara ini  adalah memberikan pencerahan  bagi para umat Buddha khususnya, baik Indonesia maupun dunia. Kita diingatkan kembali mendalami ajaran Buddha untuk dari awalnya. Maka dari itu temanya sangat baik yaitu Dharma dan Sacred Dharma,” ujar Supriyadi  pada Jumat (20/10/2023).

Supriyadi berharap dan mendorong Walubi untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa di tempat lain.

“Kami berharap bahwa kegiatannya tidak hanya di Jakarta tapi akan kita dorong bisa dilakukan  di Candi Borobudur, sebagai pusat ibadah agama Buddha dan dunia,” jelas Dirjen.  

Wakil Ketua Umum DPP KCBI Karuna Murdaya, B.Sc., M.C.P., mengungkapkan tujuan kegiatan ini mengutamakan pendalaman dharma dan berkaitan dengan pengembangan pola pikir serta logika pada peserta yang hadir.

“Ini acaranya sangat sederhana tapi sangat dalam dan ini kita rasa ini daripada banyak dharma yang utamakan sembahyang atau utamakan kepercayaan, ini bukan begitu. Ini betul-betul Dharmanya, cara pola pikir atau logikanya yang semua orang, Buddhis maupun bukan Buddhis bisa dapat banyak pelajaran bagus,” terang Karuna Murdaya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait