Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia Dukung Pemasangan Chattra di Candi Borobudur

Kamis, 29 Februari 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------- Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) diikuti oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KCBI se-Indonesia pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Dalam Rakornas KCBI membahas sejumlah isu strategis baik isu internal mulai dari rencana pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Waisak Borobudur 2024 hingga persiapan musyawarah Pasamuan Nasional (Munas).

Selain itu juga pembahasan isu eksternal yakni pemasangan Chattra Candi Borobudur. Dalam rakornas tersebut, KCBI se-Indonesia mendukung rencana pemasangan Chattra di Candi Borobudur.

Dalam kesempatannya Ketua Umum DPP Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Bhante Dhammavuddho Thera / Victor menyampaikan terkait pemasangan Chattra di Candi Borobudur “Chattra ini akan menyempurnakan keindahan Candi Borobudur dan secara spiritual menjadi pelindung Candi Borobudur,” ungkapnya.

“Kami sepakat dan merekomendasikan chattra yang dipasang di Candi Borobudur sesuai dengan desain rekonstruksi ulang Mego Pinandito,” lanjut Bhante.

Acara Rakornas dihadiri oleh pimpinan Dewan Pengurus Pusat (DPP) KCBI dan pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KCBI se-Indonesia.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait