Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Provinsi Banten sebagai Juara Umum Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional 2023.

Jumat, 23 Juni 2023
Kategori : Berita

Surabaya (Bimas Buddha) ---------- Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional (SDS) ke IX tahun 2023,  Provinsi Banten sebagai Juara Umum dan berhasil memboyong piala bergilir Menteri Agama Republik Indonesia.

Keputusan Provinsi Banten sebagai Juara Umum tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 142 Tahun 2023 Tanggal 22 Juni 2023 yang disampaikan panitia saat penutupan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional tahun 2023 di Mercure Hotel Surabaya  Grand Mirama, pada Kamis malam  (22/06/2023).

Dirjen Bimas Buddha Supriyadi mengucapkan rasa syukur kita telah menuntaskan sebuah kegiatan yang sangat berarti bagi kemajuan pendidikan Buddhis Indonesia yang kita sebut dengan Sippa Dhamma Samajja.

“Mari kita maknai kegiatan ini dengan sebuah komitmen agar apa yang kita lakukan memberikan kemajuan bagi perkembangan buddha dhamma di tanah air,” ungkapnya. 

Dirjen juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimas yang telah menunaikan tugas kewajiban untuk memajukan kehidupan beragama di tempat masing masing dan juga para juri dan panitia yang telah menyelenggarakan tugasnya dengan sebaik baiknya.

“Selamat kepada para pemenang baik masing masing lomba maupun juara umum yang telah membawa pulang piala bergilir Menteri Agama atas Sippa Dhamma Samajja ke-9 tahun 2023,” lanjut Dirjen.

Supriyadi  berharap terus gelorakan SDS ini dengan sebaik-baiknya dan kita tingkatkan penyelenggaraannya dan semoga kita semua bisa memberikan kepada siswa kita kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dengan sebaik-baiknya.

Berikut perolehan juara lomba Provinsi Banten sesuai Keputusan Dirjen Bimas Buddha Nomor 141 Tahun 2023 tentang Pemenang Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional IX Tahun 2023, yakni:  

  1. Juara II Dhamma Gita Putri (Menyanyi Lagu Rohani Buddha);
  2. Juara III Dhamma Vijja (Cerdas Cermat);
  3. Juara 1 Dhammakatha (Pidato Buddhis);
  4. Juara Harapan II Dhammakatha (Pidato Buddhis);
  5. Juara 1 Dhamma Gita Putri (Menyanyi Lagu Rohani Buddha);
  6. Juara III Dhamma Vijja (Cerdas Cermat);
  7. Juara Harapan 1 Dhamma Vikata (Membuat Cerita Bergambar);
  8. Juara 1 Dhamma Gita Putri;
  9. Juara Harapan 1 Dhammakkhayika (Pidato Buddhis).

Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait