Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen, SMB Dapat Mengimplementasikan Moderasi Beragama di Tengah Masyarakat

Minggu, 28 November 2021
Kategori : Berita

Jambi  (Humas Buddha) --------  Dalam melakukan pembinaan dan pelayanan kepada umat, Dirjen Bimas Buddha resmikan empat  gedung Sekolah Minggu Buddhis (SMB), Minggu (28/11).

Gedung yang meresmikan yakni SMB TITD Hoa Liong Kiong, SMB Vihara Tri Agung, SMB Maha Cetya Oenang Hermawan, dan SMB Vihara Putra Maitreya dengan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Dirjen berharap “Agar keberadaan gedung SMB nantinya dapat menjadi pendorong atau motivasi bagi peserta didik serta pengurus untuk lebih semangat dan giat dalam kegiatan belajar mengajar” jelasnya.

Sebagai tempat Pendidikan Keagamaan Buddha, SMB dapat melahirkan generasi unggul yang dapat memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Dengan adanya gedung SMB yang layak semoga dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik dan segenap pengurus,” ujar Dirjen.

Lebih lanjut Caliadi menekankan SMB dapat mengimplementasikan moderasi beragama di tengah masyarakat guna mewujudkan kerukunan kehidupan beragama di Indonesia, Sekolah Minggu Buddha menjadi penting dan mendasar untuk mengawali hal tersebut dalam bentuk pembentukan karakter generasi Buddhis.

Dalam kesempatan peresmian SMB, Dirjen secara simbolis meresmian sepuluh vihara di Kota Jambi. Semuanya dilakukan dalam satu rangkaian acara ditandai dengan penandatanganan prasasti Acara kemudian ditutup dengan penyerahan Piagam Tanda Penghargaan oleh Dirjen kepada tokoh agama Buddha di Provinsi Jambi yang diwakili oleh Pembimas Buddha.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait