Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Munas IV Magabutri, Caliadi: Tingkatkan Pembinaan di Daerah

Senin, 11 November 2019
Kategori : Berita
291

Munas IV MAGABUTRI dibuka oleh Dirjen Bimas Buddha Caliadi, Karawang (8/11).  Pada kesempatan ini, Caliadi mengapresiasi dan mengharap adanya Munas ini dapat terbentuk program terukur untuk peningkatan umat Buddha di pelosok-pelosok daerah. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berharap agar organisasi ini dapat menjadi dinamisator kerukunan umat beragama serta buatlah program yang terukur sesuai tuntutan keumatan agar dapat meningkatkan pembinaan ke pelosok-pelosok," ujarnya.

Lebih lanjut, bahwa tugas dan fungsi MAGABUTRI daerah harus terus dimaksimalkan guna menjaga kelestarian Dhamma dan menambah keyakinan umat Buddha.

"Dalam hal ini, guna memaksimalkan pelayanannya makan tugas dan fungsi MAGABUTRI di daerah harus terus ditingkatkan agara kelestarian Dhamma tetap terjaga dan keyakinan umat Buddha semakin bertambah," lanjutnya.

Sebagai penutup, Caliadi menambahkan agar organisasi ini tanggap terhadap perkembangan globalisasi.

"MAGABUTRI harus menjadi organisasi yang dinamis dan tanggap terhadap perkembangan globalisasi agar tidak tertinggal oleh perubahan ilmu pengetahua dan tekhnologi," tutupnya.

Hadir Pembimas Buddha DKI Jakarta, Prov. Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Banten, Sumatera Utara, para ketua Majelis Agama Buddha, dan para sesepuh Tridharma.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait