Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Laporan Keuangan, Caliadi: Cermati Dengan Sinergitas Kerja

Jumat, 15 November 2019
Kategori : Berita
470

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Caliadi membuka kegiatan Sinkronisasi Laporan Keuangan, Tangerang (13/11). Caliadi mengajak para peserta untuk saling bersinergi mencermati penyusunan laporan keuangan.

“Saya selaku Dirjen Bimas Buddha mengucapkan terimakasih atas kerjasama teman-teman di daerah. Sudah sepatutnya kita saling mendukung dan bersinergi satu dengan yang lainnya untuk betul-betul mengawasi dan mengawal keuangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pengelolaan keuangan harus dikelola dengan baik. Hal ini menurutnya harus sesuai perumusan kebijakan.

“Pengelolaan keuangan harus dilakukan secara efektif, jadi akan merefresh kembali. Sistem pengelolaan keuangan yang efektif berawal dari perumusan kebijakan maka diturunkan kepada perencanaan. Perencanaan melangkah kepada pola sistem penganggaran,” lanjutnya.

Terkait perencanaan tahun 2021, dirinya mengharapkan mengacu pada data. Dengan demikian dapat berjalan dan anggaran efektif.

“Saya berharap di tahun 2021 coba data menjadi acuan kita dalam rangka perencanaan dan penganggaran program,” tutupnya.

Berlangsung 13-15 November 2019 dihadiri 70 peserta yang terdiri dari pegawai Ditjen Bimas Buddha, pegawai Biro Keuangan, serta para penyusun laporan keuangan SAIBA-SIMAK BMN.

Pada kesempatanya ini Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma  mengucapkan selamat kepada Operator SAIBA dan Simak BMN berprestasi.  Dengan kriteria terkompak Satker Kanwil Kemenag Prov. Jateng, terkomunikatif Satker Kanwil Kemenag Prov. Papua Barat, terproaktif Satker Kanwil Kemenag Prov. Kalteng

 


Sumber
:
Penulis
:
eddwin
Editor
:
eddwin

Berita Terkait