Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Nyoman: Pentingnya Peran Organisasi Dalam Meningkatkan Kualitas Umat.

Sabtu, 05 November 2022
Kategori : Berita

Kepulauan Riau (Humas Buddha) -------------- Pengurus Daerah Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Provinsi Kepulauan Riau selenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) II, Sabtu (5/11/2022).

Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma mengatakan pentingnya peran Organisasi dalam meningkatkan kualitas umat.

“Pentingnya peran organisasi dapat meningkatkan kualitas umat, meningkatkan sinergi antar organisasi, dan meningkatkan solidaritas di dalam organisasi itu sendiri,” jelasnya.

Nyoman menambahkan bahwa jika kita menyimak suasana Indonesia terkini, NKRI ini sangat damai dan rukun. Faktor damai dan rukun sangat dipengaruhi oleh peran dari eksistensi organisasi keagamaan beserta tokoh-tokoh agama.

“Sama seperti halnya kapal, sebuah organisasi dibentuk tujuannya adalah unt melakukan beberapa andil terhadap posisi dan kondisi dalam bangsa ini serta banyak melakukan kegiatan-kegiatan yg bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Nyoman.

Hal ini menurut Nyoman sangat terlihat saat terjadi kesulitan atau gesekan antar kelompok yang berperan langsung dalam mengatasi hal tersebut adalah tokoh agama, organisasi agama dan tokoh adat.

Selanjutnya kepada para tokoh agama dan masyarakat yang punya kekuatan modal Dirurpendik berharap untuk dapat membangun dan menguatkan eksistensi generasi buddhist yg ada dg mengembangkan pendidikan sekolah dhammaseka.

Dirurpendik juga mengapresiasi Permabudhi atas berlangsungnya MUSDA Ke-2 hal ini berarti pak Hengky bersama tim sudah empat tahun bekerja sangat baik dan tenang. Setiap organisasi tentunya ada mekanisme dan AD/ART yang harus dipatuhi serta batasan kepemimpinan dengan menciptakan regenerasi kader-kader muda agar eksistensi organisasi selalu terjaga.

Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Mahbub Daryanto berpesan bahwa mari kita jaga bersama dan kita harus bisa hidup bertoleransi antar umat bergama, semoga dengan Sinergitas di Kepulauan Riau terjaga dengan baik.

Hadir dalam MUSDA II Pembimas Buddha Provinsi Kepulauan Riau  I Nyoman Ariawan, Ketua PD Permabudhi Kota Kepri Hengky Suryawan, Kekankemenag Kota Tanjungpinang Ahmad Husen, Penyelenggara Bimas Buddha Kota Batam Kodho Eko Prayogo dan Penyelenggara Kabupaten Lingga, Maya Purnawi, tokoh agama Buddha, Ketua Majelis dan tamu undangan.  


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait