Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Lantik Eselon III Dirjen: Pahami Regulasi, Buat Inovasi dalam Mendukung Tujuan Organisasi

Selasa, 08 Agustus 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- Dirjen Bimas Buddha Supriyadi melantik I Nyoman Ariawan sebagai Kepala Sub Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah pada Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Ditjen Bimas Buddha, Selasa (8/8/2023).

Supriyadi mengatakan momentum pelantikan dan pengambilan sumpah adalah sebuah agenda penting, dimana seseorang secara resmi diberikan tugas dan amanah baru dalam meniti karirnya.

“Oleh karena itu bagi pejabat yang baru saja dilantik, kiranya segera dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas-tugas yang baru, segera pahami regulasi-regulasi, buat inovasi-inovasi dalam mendukung tujuan organisasi,” jelas Dirjen.

Supriyadi menjelaskan tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi jika kita memiliki tekad yang kuat, untuk terus bergerak maju bersama.

Lebih lanjut Dirjen mengingatkan untuk lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. “Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang khususnya terkait Pendidikan Agama Buddha di Indonesia,” ajak Supriyadi

“Kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan mematuhi rambu-rambu yang telah digariskan,” tegasnya.

Di depan lanjut Dirjen masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama diantaranya penataan Lembaga Pendidikan Kegamaan Buddha formal maupun non formal, pemenuhan Standart Nasional Pendidikan, termasuk didalamnya penyiapan kurikulum Dhammasekha maupun peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga pendidiknya.

I Nyoman Ariawan sebelumnya menjabat sebagai Pembimas Buddha pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau dan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 082036/B.II/3/2023 tanggal 2 Agustus 2023 dipindahtugaskan pada jabatan baru sebagai Kepala Sub Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah pada Direktorat Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Ditjen Bimas Buddha

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan secara luring di Kantor Ditjen Bimas Buddha Jl. M.H. Thamrin No 6, Lt 16, Jakarta Pusat. Hadir sebagai saksi Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Triroso dan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma.

 

 


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait