Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Perdana PC.MBI Kapuas di Komandoi Guru Masa Pensiun

Senin, 18 Maret 2019
Kategori : Berita
312

Pengurus Daerah (PD) Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kalimantan Tengah melantik Pengurus Cabang (PC) Kab. Kapuas, Kapuas-Minggu (17/3). Pembimas Buddha Partiyem yang menghadiri pelantikan tersebut memberikan apresiasi.

“Saya mengapresiasi terbentuknya PC MBI perdana di Kab. Kapuas ini, apa lagi komando oleh Kasirin yang sudah mengabdikan diri sejak 1987,” ucap Partiyem menyebut guru agama Buddha yang pensiun tinggal 2 tahun lagi.

Sebagai bukti legalitas dalam manajemen administrasi Pembimas menyarankan segera mengurus tanda daftar kelembagaan kepada Pembimas dan instansi terkait lainnya.

"Mari kita bersama-sama menjadi teladan mengembangkan kebajikan bagi utuhnya NKRI dalam kerukunan, keharmonisan, saat berdampingan dengan agama lain,” ajak Pembimas.

Pembimas juga berpesan kepada PD MBI Kalteng yang sudah menelorkan PC. MBI Kapuas untuk terus memantau, mendukung, membimbing dan mengarahkan agar bisa menetaskan program kerja yang bermanfaat.

“Jangan sampai sudah bertelor dibiarkan akhirnya tidak bisa menetas”, ungkapnya.

Sebagai pengurus harus selalu menjalin komunikasi dengan Sangha, Lembaga, Pemerintah dan instansi terkait agar roda organisasi berjalan dengan baik dan lancar,”.

Pelantikan engan pengucapan janji oleh Romo Kasirin beserta jajarannya yang dihadiri Y.M. Bhikkhu Nyanavira Thera Sekretaris Sagin Wilayah Kalimantan,  Ketua MBI Kalimantan Tengah Bambang Siswanto, Ketua WBI Kalteng Marmiliyanti dan umat Buddha setempat.

Diakhir sambutannya Pembimas mengharapkan pengurus terpilih dapat menjalankan amanah dan berzinergi bersama Kalteng Bimas Buddha dalam memajukan Buddha Dharma di Bumi Tambun Bungai menuju Kalteng Berkah.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait