Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

Jelang MUNAS: KCBI Lakukan Audiensi dengan Menkopolhukam

Kamis, 11 Juli 2024
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ------------- Panitia MUNAS Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) lakukan audensi kepada Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI dan di terima oleh Asisten Deputi Koordinasi Memperteguh Kebhinekaan Kemenkopolhukam RI Temmanengnga, S.IP., MA. didampingi oleh Lloyd Deni dan Johanna Novita.

Dalam kesempatannya KCBI menyampaikan rencana pelaksanaan MUNAS KCBI dan permohonan kehadiran Menko Polhukam RI dalam Pembukaan Musyawarah Pasamuan Nasional (MUNAS) KCBI yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Jumat, 27 September 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat

Ketua Panitia Munas KCBI Tahun 2024 Eric Fernardo, S.I.P., M.Si. juga menyampaikan berbagai peluang kolaborasi seperti mengundang Menko Polhukam RI memberikan kuliah unum kepada Civitas Akademika Buddhis juga membahas berbagai isu terkini.

Salah satu isu yang dibahas adalah Rancangan Peraturan Presiden tentang Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama (R-Perpres PKUB) yang di dalamnya juga mengatur soal pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) baik di tingkat Pusat, Provinsi maupun Kota/Kabupaten maupun izin pembangunan rumah ibadah.

Lebih lanjut Ketua Panitia Munas KCBI menjelaskan bahwa umat Buddha menyambut baik terkait Rancangan Perpres PKUB ini, kami solid dalam WALUBI di bawah kepemimpinan Ibu Dra. S. Hartati Murdaya sebagai sosok yang berhasil mengimplementasikan tri kerukunan umat beragama yakni 1) menjaga kerukunan intern umat Buddha, 2) kerukunan antar umat beragama dan 3) kerukunan umat Buddha dengan pemerintah.

Hadir dalam kesempatan ini dari KCBI yakni Sekretaris Jenderal DPP KCBI Willy Wiyatno, Ph.D., Committee Munas KCBI 2024 Ravindra, Panitia Munas KCBI 2024 Yoga Sunjaya.


Sumber
:
Humas Walubi
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait