Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Bina Umat Sumatera Selatan, Supriyadi: Melalui Organisasi Kita Semua Berlomba Menunjukkan Peran.

Rabu, 23 November 2022
Kategori : Berita

Palembang (Humas Buddha) ------------------- Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada umat, Dirjen Bimas Buddha Supriyadi melakukan Pembinaan Umat Buddha, Selasa (22/11/2022).

Pembinaan bertempat di Balai Diklat Keagamaan Palembang dengan mengusung tema "Sikap Tokoh Agama Buddha dalam Menyongsong Tahun Politik”.

Dirjen menyampaikan melalui organisasi inilah kita semua berlomba menunjukkan peran serta.

“Bahwa kita harus menunaikan kewajiban sebagai masyarakat, salah satunya yaitu melalui berorganisasi, melalui organisasi inilah kita semua berlomba menunjukkan peran serta,” ungkap Dirjen.

Menurutnya ketika sebuah organisani menghadapi persoalan maka harus dikembalikan pada tujuan awal sebuah organisasi dibangun. 

“Saya percaya jika semua tokoh agama bisa menempatkan diri, maka organisasi akan sehat dan bisa mencapai tujuan,” imbuhnya.

Supriyadi mengingatkan untuk selalu waspada dan maknai bahwa berorganisasi bertujuan untuk membangun umat serta mewujudkan kehidupan damai.

Terkait rumah ibadah Dirjen mengimbau agar aset rumah ibadah dan pengelolaan manajemen rumah ibadah ditata dengan baik.

Pembimas Buddha Provinsi Sumatera Selatan Wiswadas menyebutkan kegiatan ini diadakan dalam rangka memperkuat Zero Conflict menyongsong tahun politik di Sumatera Selatan serta memperkuat ketaatan, kerukunan, dan keharmonisan Lembaga Keagamaan Buddha bersama tokoh penggerak moderasi beragama.

Kegiatan diikuti 90 peserta yang terdiri dari Tokoh Agama Buddha, Guru Pendidikan Agama Buddha, Penyuluh Agama Buddha, serta pengurus lembaga/majelis agama Buddha.

Tampak hadir mendampingi Dirjen Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Madrasah H. Winhartan.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait