Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Hadiri Webinar, Suwanto: Perlu Evaluasi untuk Peningkatan Kuantitas Guru Agama Buddha

Minggu, 14 Maret 2021
Kategori : Berita
245

Jakarta (Humas Buddha) ---- Pembimas Buddha DKI Jakarta, Suwanto turut serta dalam kegiatan Webinar tentang “Pentingnya Guru Agama Buddha di DKI Jakarta”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kusinara Institute, (11/03).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung terpenuhinya hak peserta didik sesuai UU No. 20 tahun 2003 pasal 12 ayat 1a, yaitu “Setiap peserta didik pada satuan pendidikan berhak untuk mendapatkan pendidikan agama sesuai dengan agama yang dianutnya dan diajarkan oleh pendidik yang seagama”.

Suwanto sampaikan bahwa perlu ada evaluasi untuk meningkatkan kuantitas guru agama Buddha, dan akan menjadikan perhatian khusus bagi pihak terkait dan pembimas Buddha di wilayah tersebut.

“Hal ini perlu menjadi evaluasi bersama untuk meningkatkan kuantitas guru agar dapat mengajar siswa agama Buddha yang berada di sekolah di wilayah DKI Jakarta. Tentunya menjadi perhatian dinas terkait dan pihak pembimas agar guru dapat mengajar dan siswa mendapatkan hak pendidikan agama,” tuturnya.

Selain itu, Suwanto sampaikan akan memberikan dukungan penuh dan mendorong ketersediaan guru pendidikan agama Buddha.

“Saya sebagai pihak Pembimas Buddha DKI Jakarta mendukung dan mendorong agar guru agama Buddha di DKI Jakarta terpenuhi,” lanjutnya.

Ada beberapa hal yang mendukung untuk ketersediaan guru agama Buddha khususnya di wilayah DKI Jakarta, antara lain komunikasi dan kerjasama antar sekolah, kerjasama dengan dinas pendidikan dan pembimas Buddha DKI Jakarta, gaji yang memadai, dan perhatian kepada guru-guru non PNS sebagai bagian dari mensejahterakan guru agama Buddha.


Sumber
:
Bimas DKI
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait