Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Supriyadi: Umat Buddha Berkomitmen Kuat untuk Mempelajari dan Mempraktikkan Dharma dengan Baik

Sabtu, 19 Agustus 2023
Kategori : Berita

Karanganyar Jawa Tengah (Bimas Buddha) ---------- Yayasan Buddha Permata Pundarika Indonesia selenggarakan Karsa Pramana Nusantara III dengan mengusung tema "Hati Kepercayaan Demi Konsenrufu untuk Indonesia Maju”.

Semangat pelaksanaan Karsa Pramana Nusantara III selaras dengan hari Kemerdekaan RI ke-78 tanggal 17 Agustus.

Menurut Ketua Yayasan Buddha Permata Pundarika Indonesia Antoni Wijaya Karsa Pramana Nusantara memiliki arti kekuatan jiwa.

“Karsa Pramana Nusantara memiliki arti kekuatan jiwa yang mendorong umat untuk mendapatkan pemahaman utamanya keagamaan Buddha secara baik dan benar untuk kemudian menyebarluaskan ke seluruh penjuru Nusantara,” sebutnya

Sementara Dirjen Bimas Buddha Supriyadi mengatakan bahwa jika dalam diri umat Buddha sudah ada komitmen yang kuat untuk mempelajari, melaksanakan, dan mempraktikkan dharma dengan baik dan itu dilaksanakan, artinya kesatuan antara pikiran, ucapan, dan perbuatan maka itulah yang dinamakan integritas yang dimiliki oleh umat Buddha Permata pundarika pada Jumat (18/08/2023).

Lebih lanjut Supriyadi menyampaikan bila kita telah mempunyai kekuatan integritas yang tinggi, namun jangan lupa untuk belajar, belajar, dan belajar lewat Kenzu yang dilaksanakan setiap tahun.

Supriyadi juga mengajak untuk mendedikasikan setiap dharma yang telah diajarkan oleh Sensei.

“Dedikasikan untuk terus berbuat kebajikan, jika hari ini belum bisa memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, bangsa, dan negara, maka tanamkanlah dalam diri kita untuk segera melaksanakannya, jika sudah bisa melaksanakan, maka buat diri kita untuk terus meningkatkan,” pungkasnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait