Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Caliadi: Sarasehan Menjadi Momentum Yang Sangat Strategis

Kamis, 24 Juni 2021
Kategori : Berita
148

Pekanbaru (Humas Buddha) --------- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha pimpin sarasehan pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja, Kamis (24/06).

Dalam sambutannya Dirjen Bimas Buddha (Caliadi) memberi apresiasi dan sukses atas pelaksanan Sippa Dhamma Samajja walaupun hanya melalui daring ataupun luring.

“Saya memberi apresiasi dan sukses atas pelaksana Sippa Dhamma Samajja walaupun hanya melalui daring ataupun luring dan ini sebagai evaluasi kita kedepan terhadap pelaksanaan Sippa Dhamma Samajja.  Pertemuan ini tentu sangat strategis karena bagaimanapun yang even-even nasional itu setiap akhir dari pada pelaksanaan dilakukan sarasehan” pesannya

Dirjen berharap bahwa sarasehan ini menjadi momentum yang sangat strategis untuk kedepan Sippa Dhamma ini agar betul betul bagaiman kita kaitkan lebih meriah lagi.

“Saya berharap bahwa sarasehan ini menjadi momentum yang sangat strategis untuk kedepan Sippa Dhamma ini agar betul betul bagaimana kita kaitkan lebih meriah lagi dan satu satunya sebuah even yang harus di sport dan di dukung, selama ini Sippa Dhamma dilaksanakan 3 (tiga) tahun sekali,  apakah 1 tahun, 2 tahun atau tiga tahun sekali ini para pembimas yang akan menentukan, tambahnya.

Selanjutnya Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha (Supriyadi) dalam kesempatannya melakukan rundingan bareng besama pembimas seluruh Indonesia untuk menentukan Sippa Dhamma Samajja ke IX mendatang.

Perundingan dilakukan secara voting kepada semua peserta sarasehan (Pembimas) dmenghasilkan kesepakatan bersama bahwa pelaksanaan 2 (dua) tahun sekali  adapun pelaksanaan Sippa Dhama Samajja Tingkat Nasional IX rencana  bertempat di Provinsi Jawa Timur.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait