Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dirjen Bimas Buddha Memberikan Penghormatan dan Panjatkan Doa kepada Mendiang YM. Bhikkhu Jinadhammo Mahathera.

Kamis, 02 Februari 2023
Kategori : Berita

Medan (Bimas Buddha) ---------- Dirjen Bimas Buddha Supriyadi memberikan penghormatan dan panjatkan doa kepada Mendiang Yang Mulia Bhikkhu Jinadhammo Mahathera, Rabu (01/02/2023).

Supriyadi  hadir bertepatan dengan Upacara Tutup Peti Mendiang Bhikkhu Jinadhammo Mahathera yang dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB, setelah sebelumnya mengikuti Pujabakti Avamanggala, bertempat di Vihara Borobudur, Jl. Imam Bonjol, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

Atas nama pemerintah Supriyadi sampaikan duka cita atas wafatnya YM. Bhikkhu Jinadhammo Mahathera.

 "Kami atas nama pemerintah khususnya Ditjen Bimas Buddha sangat terbantu atas perjuangan Yang Mulia Bhante Jinadhammo Mahathera dalam Pengembangan Buddha Dhamma di seluruh Indonesia,” ungkap Dirjen.

"Maka hari ini kita semua berkumpul disini dalam rangka memberikan penghormatan yang terakhir kepada beliau (Bhante Jinadhammo Mahatera), dengan harapan agar kita semua bisa meneruskan dan merawat serta menjaga nama harum yang telah ditorehkan oleh Yang Mulia Bhante Jinadhammo,” sebutnya.

Bersama dengan tokoh agama dan umat Buddha secara hikmad Supriyadi didampingi Pembimas Buddha membacakan paritta dan doa untuk mendiang YM. Bhikkhu Jinadhammo Mahathera.

Tampak ribuan umat Buddha turut hadir memenuhi beberapa ruangan di Vihara Borobudur untuk memberikan penghormatan kepada Mendiang Yang Mulia Bhikkhu Jinadhammo Mahathera.

Selamat jalan YM. Bhikkhu Jinadhammo Mahathera semoga segala timbunan jasa kebajikan yang telah lakukank mengkondisikan kelahiran di alam bahagia dan segera merealisasi Nibbana.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait