Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Nyoman: Untuk Memberikan Kontribusi dan Pemikiran

Minggu, 16 Januari 2022
Kategori : Berita

Perkumpulan Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia selenggarakan Konggres VI, secara daring dan luring, Jakarta, (16/01).

Dalam kesempatan Plt. Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma mengajak untuk memberikan kontribusi dan pemikiran.

“Saya mengajak teman-teman SIDDHI untuk dapat memberikan kontribusi pemikiran kepada Direktorat Jenderal dalam artian mampu memberikan masukan-masukan untuk kita bersama sama membangun umat Buddha Indonesia,” jelasnya.

Nyoman juga menyampaikan SIDDHI harus ditingkatkan exsistensinya, kedepan dapat merumuskan programnya dan harus selalu meningkatkan kapasitas personal-personal kita dalam organisasi yakni kemampuan untuk melihat kondisi yang ada selanjutnya berkolaborasi dan sinergi.

YM. Bhante Nyana Suryanandi dalam kesempatanya mengarahkan keberadaan SIDDHI mesti menghasilkan inisiator dan inovator.

“Ditataran Indonesia ini SIDDHI mesti menghasilkan inisiator dan inovator yang bisa di laksanakan di seluruh badan utonom utamanya dalam hal ini adalah dengan program jangka panjang yang di rancang oleh sangha dalam masyarakat di bidang otonom” jelasnya

“Kedepan program program harus di tata sedemikin rupa ketika kita induknya telah dirumuskan kemudian rencana jangka panjang itu sudah ditentukan rencana lima tahunan periode periode ini akan di kemas menjadi rencana rencana strategi sehingga dapat diturunkan menjadi rencana program kerja sehingga dapat dilaksanakan oleh umat” tambahnya

Konggres dihadiri, Ketua Umum SIDDHI Sujanto Latip,  Dewan Pimpinan Pusat Majelis Budhayana Indonesia, F. Sugianto Sulaeman,  Ketua Umum Wanita Buddhis Lucy Salim, Sekber PMVBI Pemuda Buddhayana Viria Chandra dan undangan lainnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait