Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809

KCBI Kalsel Lakukan Pengabdian Masyarakat dengan Susur Desa Buddhis

Rabu, 06 September 2023
Kategori : Berita

Jakarta (Bimas Buddha) ----------- DPD Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Kalimantan Selatan lakukan sosialisasi program pengabdian masyarakat bertempat di Vihara Buddharatana, Desa Tabuan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh DPD Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Kalimantan Selatan, Sutawijaya Kangmartono dengan kegiatan susur desa Buddhis pada Senin (04/09/2023).

Kegiatan sosial yang dilakukan diantaranya melakukan berbagai hal yang produktif mulai dari fangshen, pembagian sembako, puja bakti, sosialisasi hingga kunjungan ke lahan pertanian warga.

Untuk diketahui, umat Buddha di Halong kebanyakan berprofesi sebagai guru dan ada juga yang petani karet, petani jagung, petani sawit, petani kopi dan lainnya.

Pelaksana Harian DPP KCBI Eric Fernardo, S.I.P., M.Si. menyampaikan salah satu misi KCBI ialah untuk merapatkan barisan cendekiawan Buddhis Indonesia dalam kerangka “yang kuat untuk membantu yang lemah” yang diwujudkan dengan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kedatangan rombongan dari DPD Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Kalimantan Selatan di sambut gembira oleh Dedi yang merupakan warga atau umat Buddha Desa Tabuan, Kecamatan Halong.

Dedi mengaku sangat gembira atas kehadiran dari KCBI, terlebih nama besar pendiri KCBI yakni Ibu Dra. S. Hartati Murdaya yang begitu banyak telah berbuat bagi umat Buddha.“Semoga kehadiran KCBI yang melihat langsung keadaan masyarakat desa dapat memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat,” ungkap Dedi.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Budiyono
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait