Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Rayakan Cap Go Meh bersama Walubi, Menag Ungkapkan Kebersyukurannya Hidup di Indonesia

Minggu, 16 Februari 2020
Kategori : Berita
329

Kementerian Agama bersama Walubi  adakan perayaan Cap Go Meh 2571/2020, JIExpo Convention Centre and Theatre (JIECCT). Menteri Agama Fachrul Razi yang berkesempatan hadir, ungkapkan kebersyukurannya hidup di Indonesia.

“Kita bersyukur hidup di negara yang  menempatkan agama dalam posisi strategis dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap menag.

Dikatakannya hal tersebut mengingatkan agama mengajarkan selain terhadap asasi yang perlu dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh negara. Menurutnya setiap warga negara juga memiliki hak untuk beribadah, setiap umat juga memiliki kewajiban untuk menghormafi  dan menghargai ritual yang dilakukan agama lainnya. 

“Sehingga semua umat beragama terbangun kebersamaan  dan kekeluargaan sebagai bangsa yang multikultural,” jelasnya.

Setiap agama mengajarkan untuk berbuat baik, dan meninggalkan perbuatan buruk yang dapat merusak bumi ini.

“Mungkin itu makna dari perayaan Cap Go Meh yang diadakan setiap tahun,” ucap Menag.

Lebih lanjut Menag menganjurkan untuk jangan pernah bosan untuk berbuat baik. bekerja keras bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk Indonesia Maju.

“Saya mengajak semuanya berbuat baik demi terwujudnya kehidupan yang lebih baik,” ucapnya.

Menag mengucapkan terima kasih kepada Walubi yang sejak lama selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan bangsa. 

Hadir dalam acara tersebut  Menteri Agraria dan Tata Ruang, perwakilan duta besar negara sahabat, perwakilan lembaga pemerintah, tokoh lintas agama, tokoh Tionghoa, perwakilan mantan relawan Jokowi-Maaruf Amin,  serta umat Buddha dari berbagai daerah.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait