Top
    bimasbuddha@kemenag.go.id
+62 811-1001-1809
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Ditjen Bimas Buddha Gelar Pertemuan Bahas Perubahan Status PTAB

Sabtu, 21 Oktober 2023
Kategori : Berita

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha membuka kegiatan Pembahasan Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTAB) di Jakarta, pada Jumat (20/10/2023).

Kegiatan membahas kesiapan dokumen terkini dari ketiga sekolah tinggi yang akan diusulan untuk berubah bentuk menjadi Institut, yakni STAB Negeri Sriwijaya Tangerang Banten, STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah, dan STAB Nalanda Jakarta.

Dirjen meminta agar pada kegiatan ini menghasilkan suatu analisis dalam bentuk policy brief yang nantinya akan dilaporkan kepada Menteri Agama tentang kesiapan dari masing-masing Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha dimaksud.

“Mari kita jalan bersama-sama agar kita bisa mencapai perubahan yang sama. Semoga dengan ini semua, kita semakin mendapatkan titik terang untuk mewujudkan apa yang kita harapkan,” ujar Supriyadi.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembahasan mengenai langkah-langkah dan strategi yang perlu dilakukan agar kebutuhan perubahan bentuk tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat.

Selain itu, hadir narasumber Supriyadi Ahmad, yang memberikan tuntunan dan analisis mengenai langkah-langkah maupun strategi untuk mewujudkan perubahan bentuk perguruan tinggi keagamaan sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2022 bagi Perguran Tinggi Keagamaan Swasta dan Peraturan Menteri Agama Nomor 81 Tahun 2022 bagi Perguran Tinggi Keagamaan Negeri.

Pada forum ini, hadir pula Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Nyoman Suriadarma, Kepala Subdirektorat Pendidikan Tinggi Sayit, Kepala Bagian Keuangan dan Umum Suwanto, serta Tim Pengembangan Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Buddha.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari yakni, tanggal 20 s.d 22 Oktober 2023, bertempat di Millenium Hotel Kebun Sirih Jakarta.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait