Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Dharmasanti Waisak 2563 Sulselbar, Supriyadi : Bangga Jadi Umat Buddha dengan Benar

Senin, 24 Juni 2019
Kategori : Berita
1539

Buddha memberikan pengertian dengan baik bahwa apa yang diajarkannya adalah benar. Mereka yang mempraktikkanlah yang akan menikmati hasil dari perbuatan baiknya. Kenyataan itulah yang kemudian dapat dibuktikan dan membawa dampak yang baik untuk waktu sekarang dan yang akan datang. Hal tersebut dikatakan Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi saat memberikan sambutan saat Dharmasanti Waisak 2563 Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), Mamuju (22/06).

"Karena itu kita harus bangga menjadi umat Buddha dengan mempraktikkan Dhamma sehingga ada perubahan cara berpikir kita ke arah yang benar, sikap memandang kehidupan ini dengan benar, dan perubahan perilaku ke arah yang baik dan benar," terangnya.

Pada Kesempatan ini Supriyadi mengajak umat senantiasa melaksanakan Dhamma ajaran Buddha dengan penuh kesadaran.

 "Dhamma ajaran Buddha yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir adalah benar adanya. Semua kesulitan hidup akan dapat diselesaikan apabila kita mempraktikan ajaran Buddha dengan baik," tuturnya.

Dharmasanti Waisak bersama umat Buddha se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) ini  merupakan agenda rutin yang diselenggarakan secara bergantian. Tahun ini, Kabupaten Mamuju sebagai tuan rumah gelaran tersebut.

Sekitar 400 umat Buddha mengikuti acara tersebut. Mereka datang dari Kota Makassar, Parepare, Bone, Mamuju, Mamuju Utara, Mamuju Tengah, dan Salugata.

Hadir, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat, Sekda Kabupaten Mamuju, Direktur Pamovit Polda Sulawesi Barat, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Kementerian Agama, dan Ketua Sangha Theravadha Indonesia.


Sumber
:
Penulis
:
budiyono
Editor
:
budiyono

Berita Terkait