Top
    buddhasisfo@kemenag.go.id
(021) 3810671
Puslitbang LKKMO Gelar Persiapan Omnibus Riset dan Survei Zona Integritas

Giat Vaksinasi Wujud Tridhama Perguruan Tinggi

Selasa, 29 Maret 2022
Kategori : Berita

Tangerang (Humas Buddha) ------------------ Dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan virus covid-19, Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya Tangerang Banten selenggarakan vaksinasi, Selasa (29/03).

Ketua STABN Sriwijaya Sapardi menyampaikan pelaksanaan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud  dari Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kita hidup sebagai bangsa Indonesia harus saling mendukung, membantu dan saling mensport baik dari institusi maupun masyarakat, salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya adalah pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud dari Tridhama Perguruan Tinggi,” jelas Sapardi.

Terkait pelaksanaan vaksin kata Sapardi,  STAB Sriwijaya  bekerja sama dengan POLRI dan HIKMAHBUDHI menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis 2 dan booster dengan sasaran mahasiswa dan masyarakat yang direncanakan untuk 3000 orang. Peserta vaksinasi masyarakat sekitar kampus khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan dan Kota Tangerang dipersilahkan untuk mengikuti terutama bagi yang belum vaksin ke-3.

“Selaku ketua tentu merasa sangat bahagia dan senang,  setidaknya Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri SriwijayaTangerang Banten di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin yang di dukung oleh tenaga medis melalui Kepolisian Republik Indonesia, kemudian dari STABN Sriwijaya Tangerang Banten menyiapkan sarana, tempat dan di sport dari HIKMAHBUDHI,” tambahnya.

Sekjen HIKMAHBUDHI Ravindra “Kami Prosedium Pusat Himpunan Mahasiswa Indonesia bekerja sama dengan Mabes POLRI, Polda Metrojaya dan Polda Serang melaksanakan giat vaksinasi dengan dosis 3000 yang disediakan oleh pihak Mabes yang kami selenggarakan di Sekolah Tinggi Agama Buddha,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-2 setelah sebelumnya kami menyelenggarakan vaksin dosis pertama juga di Sekolah Tinggi Agama Buddha.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat bisa mengikuti program pemerintah agar bisa melakukan vaksin untuk menjaga daya tahan tubuhnya dan juga tidak menularkan sehingga pandemi covid-19 bisa segera menjadi endemi dan perekonomian bisa tumbuh dan kita semua bisa hidup normal kembali,” harapnya.


Sumber
:
Humas Buddha
Penulis
:
Tim Humas
Editor
:
Budiyono

Berita Terkait